News


Kamis, 06 Juli 2023 12:55 WIB

Info Pilihan

Kisah Perjuangan Alfian, Prabowo Subianto akan Hadiahkan ini!

Wakil Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo didampingi Erzaldi Rosman, mengunjungi kediaman Alfian, atlet asal Babel yang mewakili Indonesia pada ajang Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2023. Foto: babelinsight.id

"Pak Prabowo ingin membangun rumah untuk Alfian dan keluarga, sebagai apresiasi Pak Prabowo atas prestasi yang sudah ditorehkan Alfian di Special Olympic World Summer Games,"

--------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Alfian. Perjuangannya di tanah Berlin memang telah usai. Hasil kerja keras, semangat, dan keyakinannya pun membawa hasil. Dia meraih medali perunggu pada ajang Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2023, panggung kehebatan bagi para atlet berkebutuhan khusus dari seluruh dunia. 

Perunggu dipersembahkan Alfian untuk Indonesia pada cabang renang 4x50 estafet bebas. Ini menjadi salah satu medali dari total 10 medali emas, 5 medali perak, dan 8 medali yang didapatkan dari beberapa cabang olahraga (cabor) di ajang internasional itu.

Kini, Alfian telah kembali, ke tanah Serumpun Sebalai, tanah kelahirannya. Ya, Alfian memang menjadi perwakilan Tanah Air yang berasal dari Bangka Belitung (Babel). Kebanggaan inilah yang membuat Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Babel Melati Erzaldi, merasa peduli, dan bertanggung jawab atas perjuangan Alfian dari awal hingga akhir.

Hashim menyampaikan niat Prabowo Subianto untuk membangun kembali rumah bagi Alfian dan keluarga agar lebih layak untuk ditinggali. Foto: babelinsight.id

Apresiasi dan dukungan, baik moril maupun materil tidak pernah lepas dari istri Gubernur Babel periode 2017-2022 Erzaldi Rosman ini. Penempaan pelatihan, selalu dalam pemantauan oleh Melati. Bahkan, dukungan pun diberikannya kepada kedua orang tua Alfian atas rasa syukur telah mendidik, dan sebagai support system sang anak.

Totalitas aksi Erzaldi-Melati

Bukan Melati Erzaldi namanya jika tidak totalitas dalam memberikan apresiasi. Nama Alfian begitu spesial bagi dirinya. Bukan tanpa alasan memang, karena ia tahu bagaimana perjuangan penyandang disabilitas tuna grahita yang memilki hobi memancing, dan bermain sepak bola ini.

Nama, dan perjuangan Alfian sampai ke telinga Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto. Hal ini disebutkan sang adik, Hashim Dojohadikusumo saat bertandang ke Babel beberapa hari lalu. Bersama Melati dan Erzaldi, Wakil Pembina Gerindra itu pun berkunjung ke kediaman Alfian, di Jalan Air Nangka, Kelurahan Keramat, Pangkalpinang.

Bantuan ini sebagai bentuk apresiasi SoIna di bawah binaan Melati Erzaldi, dan Prabowo atas kerja keras, dan keyakinan Alfian dalam ajang olahraga internasional itu. Foto: babelinsight.id

Tidak berpanjang kisah, Hashim langsung menyampaikan pesan Prabowo kepada kedua orang tua Alfian. Calon Presiden 2024 itu berniat untuk membangun rumah bagi Alfian dan keluarga agar lebih layak untuk ditempati. Memang, kondisi tempat berteduh mereka hanya berdindingkan papan, beralaskan tanah, dan kerap 'diganggu' genangan kala hujan.

"Tadi disampaikan Pak Hashim bahwa beliau dan Pak Prabowo ingin membangun rumah untuk Alfian dan keluarga, sebagai apresiasi Pak Prabowo atas prestasi yang sudah ditorehkan Alfian di Special Olympic World Summer Games," ujar Melati

Sementara itu, melihat kondisi rumah, serta mendengar keluhan seringnya dibekap banjir, Erzaldi Rosman sempat menawarkan kepada keluarga Alfian untuk pindah. Ia dan Melati, kata Erzaldi telah menyediakan lahan di salah satu daerah yang kawasannya bebas banjir. Namun, ayah Alfian sudah kadung cinta dengan tempat tinggalnya saat ini.

"Tadi saya menawarkan pindah ke daerah Air Itam. Sudah kami siapkan lahannya. Tetapi ayah Alfian menolak karena sudah nyaman di daerah ini. Jadi, kami berkesimpulan untuk merehab rumah sekarang agar mereka lebih layak, lebih nyaman berteduh di sini. Insyaallah semuanya berjalan lancar," kata Erzaldi.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur