News


Rabu, 05 Juli 2023 17:42 WIB

Info Pilihan

Hashim Tegaskan Prabowo Pasti Melanjutkan Program Jokowi

Dikukuhkannya relawan Prabowo ini menjadi start awal bagi masyarakat yang tergabung dalam kelompok relawan untuk berjuang membawa Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024. Foto: babelinsight.id


Hashim menyebutkan jika Prabowo Subianto telah mengajarkan, sekaligus membawa komitmen besar terhadap bangsa.

______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


PENGUKUHAN relawan Prabowo Subianto yang dilaksanakan di Restoran Gale-Gale, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kep. Bangka Belitung, Selasa (4/6/2023) malam, menjadi penegasan apa yang akan dilakukan Prabowo saat terpilih menjadi Presiden RI tahun 2024 nanti.

Ya. Pembina Relawan Prabowo se-Indonesia, sekaligus Wakil Ketua Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusumo di pengukuhan itu menyebutkan, jika terpilih, Prabowo Subianto akan melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo.

Karena, di antara program-program Jokowi saat ini, juga terdapat ide-ide dasar dari Prabowo. Kata Hashim, Prabowo sejak lama telah mengajarkan, sekaligus membawa komitmen besar terhadap bangsa. Menjadikan bangsa Indonesia yang besar, dan bangsa yang maju adalah hasrat terbesar dari sang purnawirawan Jenderal TNI itu. Banyak ide-ide, dan gagasan dilahirkan Prabowo untuk negeri.

Saya yakin bahwa Prabowo tidak akan kecewakan bapak/ibu semuanya. Saya bisa jamin program Pak Joko Widodo (Jokowi) saat ini sudah pasti akan dilanjutkan Prabowo, saya yakin. Saya ingin membuktikan komitmen sebetulnya dari Pak Prabowo,"

Hashim Djojohadikusumo

Hal itu diungkapkan Hashim tercermin dari banyaknya program Presiden RI saat ini Jokowi, disadur dari program yang digagas oleh Prabowo, bahkan program yang tertulis tangan sejak pencalonannya pada 2014 lalu. Beberapa di antaranya 6 program aksi transformasi bangsa 2014-2019, termasuk pemindahan ibu kota negara.

"Kelihatan sekali program Pak Jokowi yang dilaksanakan adalah program Prabowo. Ini terlihat pula bahwa Prabowo memikirkan nasib bangsa kita tidak hanya 5 tahun ke depan, atau 10 tahun ke depan. Tetapi, dia berpikir nasib bangsa Indonesia untuk 50 sampai 100 tahun ke depan," katanya.

Jauh ke belakang, dilanjutkan Hashim, juga tampak dari visi, dan tujuan besar dibentuknya partai Gerindra pada 2008 lalu. Berbagai persoalan sosial di tanah air telah menjadi perhatian Gerindra, bahkan di saat partai itu masih sebagai partai gurem. 

"Partai Gerindra adalah partai yang sudah berkomitmen untuk menolong yang tertindas, yang melarat, yang miskin, tanpa pamrih. Itu komitmen kita pada waktu didirikan 2008. Kita berjanji semakin membantu menolong kaum disabilitas. Itu komitmen Pak Prabowo," katanya.

Ya, Undang-Undang Disabilitas yang disahkan pada 2016 silam, buah dari perjuangan Fraksi Gerindra di parlemen. Akhirnya, Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Disabilitas, yang memberikan ruang gerak, kebebasan, keadilan, pendidikan, dan perlindungan hukum itu pun disetujui DPR RI, dan disahkan melalui penandatanganan Presiden Jokowi.

Hashim Djojohadikusumo meyakinkan para relawan, maupun masyarakat Bangka Belitung tentang sosok Prabowo yang memiliki komitmen untuk bangsa. Foto: babelinsight.id


"Alhamdulillah rakyat percaya kepada Gerindra, sehingga pada 2014 Gerindra ikut menggiring, mendorong disahkannya undang-undang pada 16 April 2016. Gizi anak balita (stunting) juga menjadi perhatian. Kondisi ini bagi Prabowo tidak bisa ditoleransi, karena akan menjadi malapetaka bagi Indonesia," katanya.

"Maka, penting bagi kita semua untuk mengenal Prabowo Subianto lebih dalam, semua pemikiran Pak Prabowo, juga melihat karakter sesungguhnya, suka guyon bergurau. Beliau merupakan tentara, mantan jenderal Kopassus, tetapi kelihatan sebagai negarawan sejati. Insyaallah, Oktober 2024 akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Hashim menambahkan.

Pengukuhan Tim Relawan di Bangka Belitung

TIM relawan Prabowo Subianto di Bangka Belitung (Babel) untuk pencapresannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, seperti Projo (Pro Jokowi), Repro, Rambo (Relawan Emak-Emak Militan Prabowo), Pedagang Pasar Pro Prabowo, Gen Prabowo, Pemuda Strategis Nusantara, Presidium Relawan Prabowo dan Garda Nelayan Prabowo, resmi dikukuhkan.

Pengukuhan relawan yang dilaksanakan di Restoran Gale-Gale, Pangkalanbaru, Selasa (4/6/2023) malam---dan akan dikomandoi langsung oleh Erzaldi Rosman selaku Ketua DPD Gerindra Babel itu, dilakukan secara langsung oleh Pembina Relawan Prabowo se-Indonesia, Hashim Djojohadikusumo. 

Pekik "Prabowo Presiden", secara berulang berkumandang di ballroom. Hashim yang juga Wakil Ketua Pembina Gerindra pun merasakan kebanggaannya terhadap semangat, dan energi yang dihadirkan ratusan relawan yang terdiri dari beragam latar belakang, dan profesi, tua, maupun muda.

Pembina Relawan Prabowo se-Indonesia Hashim Djojohadikusumo, resmi mengukuhkan gabungan relawan Prabowo di Bangka Belitung. Foto: babelinsight.id


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur