News


Selasa, 04 Juli 2023 01:20 WIB

Info Pilihan

Gerindra Babel Siapkan Strategi Menang Pemilu, Prabowo Presiden 2024

Erzaldi menegaskan 2024 dapat menjadi buah perjuangan Gerindra yang bergerak bersama rakyat sepanjang usia partai jika niat, dan kerja keras dapat dipertahankan oleh seluruh kader. Foto: babelinsight.id


Tahun 2024 dapat menjadi buah dari perjuangan Gerindra mengabdikan nama besarnya untuk rakyat, yang telah ditunjukkan selama berdirinya partai tersebut.
______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


PEMILIHAN Umum (Pemilu) 2024 semakin dekat. Seluruh elemen partai sudah memanaskan mesin organisasi politiknya. Tidak hanya di pusat, di level daerah atau cabangpun telah memetakan langkah-langkah, dan strategi-strategi demi keterpilihan di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) melalui Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bangka Belitung, menjadi salah satu yang menunjukkan keseriusannya menatap Pemilu 2024. Pembahasan strategi pemenangan dimulai dengan mengumpulkan perangkat partai, di Kantor DPD Gerindra Babel, Senin (3/6/2023).

Dipimpin Ketua DPD Erzaldi Rosman, rapat koordinasi dihadiri Sekretaris DPD Gerindra Babel Ferdiyansyah, Wakil Ketua I Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Muhammad Irham, para pimpinan DPC (Dewan Pimpinan Cabang), Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Badan Saksi Nasional (BSN).

Dalam arahannya, Erzaldi menegaskan jika 2024 dapat menjadi buah dari perjuangan Gerindra mengabdikan nama besarnya untuk rakyat, yang telah ditunjukkan selama berdirinya partai ini. Kesemua itu dapat digapai apabila kesungguhan niat, kerja keras dapat dipertahankan, dan ditopang strategi yang tepat. Ada dua agenda besar yang ingin direalisasikan, Prabowo presiden, Gerindra menang.

Ketua DPD Gerindra Babel Erzaldi Rosman mengumpulkan perangkat partai dalam rangka rapat koordinasi pemetaan strategi pemenangan Pemilu 2024. Foto: babelinsight.id

Seluruhnya (kader dan caleg) harus konsisten, teguh, jangan terlena dengan yang lain. Sosok Pak Prabowo memiliki kepribadian yang hampir tidak ada kurangnya. Dia tidak mengutamakan kepentingan pribadi. Artinya, dia mengutamakan kepentingan nasional. Sudah menjadi tugas kita bersama membawa beliau menjadi Presiden RI 2024,"

Erzaldi Rosman


Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Babel Ferdiyansyah kepada babelinsight.id mengatakan, strategi-strategi partai telah dipaparkan saat rakor. Banyak masukan, termasuk beberapa gagasan penting yang disampaikan Erzaldi berkenaan berbagai peran yang akan dilaksanakan setiap individu kader untuk mencapai kemenangan.

"Rakor ini kita membahas strategi pemenangan Pemilu tahun 2024, bagaimana caranya memenangkan pemilu. Strategi-strategi ini sudah disampaikan oleh Pak Ketua," katanya.

Salah satu unsur pemenangan Gerindra di tanah Serumpun Sebalai ini, kata Ferdi, juga dapat terukur dari besarnya keberhasilan para bakal calon legislatif untuk duduk di kursi parlemen, baik di DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota. 

Untuk itu, dalam rakor tersebut dibahas pula kesiapan para calon untuk dapat memenuhi kekurangan berkas yang diturunkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kedua, kita bahas perbaikan berkas bacaleg-bacaleg yang kemarin. Sudah disampaikan dari KPU kepada partai politik untuk memperbaiki (syarat) bacaleg yang belum lengkap. Ini akan kita kawal sampai semuanya lengkap, dan memenuhi persyaratan sebagai bacaleg," katanya.

Berbagai pengurus DPC maupun bacaleg turut hadir dalam rakor pemetaan strategi Gerindra Babel menang Pemilu 2024, di Kantor DPD Gerindra, Senin (3/6/2023). Foto: babelinsight.id


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur