News


Senin, 03 Juli 2023 20:07 WIB

Melati Erzaldi

Atlet Babel Raih Medali di Jerman, Melati Erzaldi: Perjuangannya adalah Emas untuk Kita

Gubernur Babel 2017-2022, Erzaldi Rosman bersama Ketua SOIna Babel, Melati Erzaldi memberikan semangat dan nasihat kepada Alfian/foto: babelinsight.id

“Alfian sudah berjuang keras untuk Indonesia dan Bangka Belitung, dan mempersembahkan  medali perunggu, saya selalu bangga, bahagia dan optimis. Terima kasih ya,"

Melati Erzaldi
Ketua SOIna Babel
____

Penulis: Nekagusti
Editor: Putra Mahendra


SPECIAL Olympics World Games (SOWG) yang diadakan di Berlin, Jerman, telah menjadi panggung kehebatan bagi para atlet berkebutuhan khusus dari seluruh dunia. 

Dalam kompetisi ini, Indonesia berhasil menyumbangkan prestasi gemilang dengan membawa pulang meraih 10 medali emas, 5 medali perak, dan 8 medali perunggu di beberapa cabang olahraga (cabor).

Atlet-atlet Indonesia dengan semangat juangnya telah menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang internasional ini. Dalam cabang renang, atlet yang berasal dari Bangka Belitung, Alfian, tak ketinggalan untuk menyumbangkan medali perunggu di cabang renang 4x50 estafet bebas. 

Kedatangan Alfian di Bandara Depati Amir, disambut orang tua dengan penuh haru/ foto: babelinsight.id

Saat kembali ke Indonesia, mereka langsung disambut oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Raden Isnanta, yang mengapresiasi capaian Kontingen Indonesia untuk Special Olympics Indonesia (SOIna) pada ajang Special Olympics World Games (SOWG) 2023 Berlin. Para atlet Indonesia tidak hanya menjadi duta negara, tetapi juga menjadi simbol bahwa setiap individu memiliki potensi yang luar biasa, terlepas dari keterbatasan yang dimiliki.

Kedatangan kontingen Indonesia dari Berlin/foto: indotimes

Begitu pun dengan Alfian, saat kembali Ke Bangka Belitung rasa haru dan bangga terpancar dari orang tua dan saudara Alfian yang sudah setia  menunggu kedatangan Afian. Rasa bangga orang tuanya tak bisa lagi disembunyikan. 

Terima kasih untuk Alfian

Ketua SOIna Bangka Belitung, Melati Erzaldi pun mengungkapkan kebanggaanya atas keberhasilan yang diraih oleh Alfian. Karena dirinya merupakan saksi yang melihat perjuangan Alfian dan tak ragu untuk memberikan support baik secara moral dan finansial, agar Alfian dapat bertanding dengan perfoma terbaiknya.

Mendapatkan medali perunggu dalam cabang olahrga renang, founder Sekuntum Melati ini mengatakan bahwa dirinya berterima kasih karena Alfian sudah memberikan yang terbaik tak hanya untuk Bangka Belitung, tetapi untuk Indonesia. 

“Terima kasih ya, Alfian sudah berjuang keras untuk Indonesia dan Bangka Belitung di Special Olympic World Summer Games- Jerman, saya tetap bangga dan bahagia sekali. Dan saya selalu optimis, hari ini memang perunggu, namun perjuangan Alfian adalah emas buat kami,"

Melati Erzaldi

Special Olympics World Games di Berlin telah menjadi ajang yang membanggakan bagi Alfian dan membuktikan bahwa prestasi ini juga menjadi bukti, bahwa inklusi dan kesetaraan dalam olahraga adalah hal yang penting, di mana semua individu memiliki kesempatan yang sama untuk berprestasi.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur