News


Senin, 26 Juni 2023 09:33 WIB

Melati Erzaldi

Founder Sekuntum Melati, Hadirkan Dosen SBMITB untuk Perempuan Tanjung Binga

Founder Sekuntum Melati, Melati Erzaldi dalam pelatihan di Desa Tanjung Binga Kabupaten Belitung. Foto : babelinsight.id

"Maka hadirkanlah hati dan fikiran ibu-ibu disini, karena para narasumber disini juga punya semangat yang sama hadir kesini,"

Melati Erzaldi
Founder Sekuntum Melati

----
Penulis: Friz
Editor: Nekagusti

TANJUNG BINGA - Prof. Darmawan salah seorang dosen dari SBMITB (School Business Management Institut Teknologi Bandung) melihat bahwa potensi belitung sangat besar untuk industri kreatif. 

SBMITB hadir karena jalinan kerjasama dengan Sekolah Untuk Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih (Sekuntum Melati) bersama narasumber yang juga merupakan dosen di Kampus ternama di Indonesia ini untuk melatih perempuan di desa ini sesuai kebutuhan mereka. 

"Kami datang kesini, untuk meningkatkan keterampilan perempuan-perempuan di Bangka Belitung," ungkap Prof. Darmawan yang hadir bersama Dr. Nur Budi Mulyono dan Akbar A. Utama. 

Disambut baik oleh sang Founder Sekuntum Melati, Melati Erzaldi, kagum atas ketulusan para dosen yang hari ini spesial datang dari Bandung, Ke jakarta lalu terbang ke Belitung. 

Melati Erzaldi menyapa para peserta yang juga merupakan peserta Sekuntum Melati di Tanjung Binga. Foto : babelinsight.id

"Alhamdulillah hasil produk mereka ini enak-enak, produk mereka juga didampingi oleh Bank Indonesia. 
Ada surimi yang bisa menjadi bahan dasar mie hingga cemilan lainnya," cerita Melati Erzaldi dalam sambutannya di Sekretariat Karang Taruna Indonesia Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung,Minggu (25/06/2023). 

"Harus dicoba ya, biar ga cuma cerita hoax ya. Insyaallah nanti menjadi potensi usaha yang mampu mereka kembangkan," ungkapnya menyapa para narasumber yang sudah bersedia hadir untuk menjadi pemateri tentang pergitungan harga modal dan harga jual. 

Melati Erzaldi yang menyempatkan diri hadir dalam pembukaan kegiatan Optimalisasi Strategi Promosi untuk Memperluas Jaringan Rantai Pasok Produk Unggulan Industri Kecil dan Rumahan Terpadu Daerah Bangka Belitung, yang lagi-lagi diinisiasinya untuk para perempuan Tanjung Binga yang merupakan peserta didik Sekuntum Melati. 

Founder Sekuntum Melati memberikan sambutannya. Foto : babelinsight.id

Menyambut para pakar bisnis ini, Melati Erzladi mengatakan bahwa para narasumber dari SBMITB ini memilih Sekuntum melati di Tanjung Binga untuk mendampingi dan diperkuat ilmu-ilmunya mencari harga pokok produksi yang sebelumnya menjadi permasalahan dalam diskusinya dengan kelompok pengrajin makanan desa ini pada bulan januari lalu.  

"Semangatlah dalam belajar, karena belajar adalah jalan ibadah kita. Yang pasti saya bahagia sekali bisa menginisiasi Sekuntum Melati ini dan ibu-ibu terus eksis dan istiqomah menjadi bagian dari Sekuntum Melati," 

-Melati Erzaldi-

Semua yang diberikan harus bisa dicerna, diingatkan pula oleh Melati Erzaldi agar tidak malu-malu untuk bertanya, karena ini kesempatan terbaik untuk langsung bertanya pada ahlinya. 

Selanjutnya, Sekuntum Melati akan ada batch Tanjung Pandan, ceritanya sambil mengingat tahun lalu bertepatan dengan Hari Ibu dirinya melaksanakan wisuda Batch Pangkalpinang yang dihadiri Mpok Nur, Istri dari Menteri Sandiaga Uno. 

"Mpok Nur sangat memberikan inspirasi kepada perempuan-perempuan di Babel, bahwa perempuan bukan hanya seorang istri dan ibu rumah tangga tapi juga bisa menjadi womenpreneur atau wirausaha perempuan yang bisa diandalkan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur