News


Minggu, 25 Juni 2023 09:46 WIB

Melati Erzaldi

Pesona Melati, Selalu Dinanti

Bersama Mak Panggong (sebutan ketua masak) yang mewakili para ibu-ibu menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan Melati Erzaldi/Foto: babelinsight.id

"Kami senang orang macam Bu Melati datang ke kampong kamek"

-------
Penulis : Tedja Wahana
Editor: Nekagusti

MANGGAR- Di mana pun keberadaannya, kehadiran Melati Erzaldi yang merupakan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terlebih Ibu-ibu rumah tangga yang memang menjadi fokus perhatiannya. 

Seperti halnya pada kunjungan Melati Erzaldi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perlebahan Indonesia Daerah (APIDA) Babel bersama sang Suami Erzaldi Rosman, bertemu Kelompok Pemuda Pecinta Alam Desa Kelubi (KEPPAK), Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Sabtu (24/6/23).

Ibu-ibu yang sedang sibuk menyiapkan makanan, sontak berhenti meninggalkan pekerjaannya sejenak untuk menyapa kehadiran Melati Erzaldi. Bahkan Tak sedikit dari Ibu-ibu tersebut merangkul dan memeluk untuk melepas kerinduannya.

Kehadiran Melati Erzaldi selalu ditunggu dan dinanti oleh masyarakat terutama ibu-ibu/Foto: babelinsight.id

Mak Panggong (sebutan ketua kelompok Ibu-ibu memasak) mewakili Ibu-ibu lainnya menyampaikan rasa bahagia dapat dikunjungi oleh Bunda Melati. 

"Kami senang digempo belau. Senang orang macam Bu Melati datang ke kampong kamek" ucap Mak Panggong sambil mengartikan digempo belau yang memiliki arti dikunjungi atau didatangi pada masyarakat belitung.

Melati Erzaldi pun juga mengaku bahwa dirinya juga rindu kepada Ibu-ibu setempat yang sebelumnya pernah bertemu dibeberapa kegiatan lain saat dirinya masih menjabat sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2017-2022.

"Apa kabar Ibu-ibu, Saya juga sangat rindu sama Ibu-ibu semua. InsyaAllah sehat semua ya?" sambut Melati sambil menanyakan kabar. 

Erzaldi Rosman menambah keceriaan Melati Erzaldi bersama para ibu-ibu/Foto: babelinsight.id

Sebagai tanda mata, Melati Erzaldi memberikan bross bertuliskan Mel yang merupakan inisial namanya kepada Mak Panggong dan anggota tim masak yang menyiapkan makanan untuk Makan Bedulang di Kawasan HKM KEPPAK Desa Kelubi jika ada pesanan paket makan. 

"Semoga bross ini bisa mempercantik tampilan Jilbab atau hijab Ibu" harapnya.

Melati pun menjelaskan bahwa kehadirannya kali ini sebagai Ketua APIDA Babel untuk melihat dan mendata perlebahan di HKM Keppak ini. Tak lupa dirinya memberi masukan tentang pola makan sehat agar terhindar dari penyakit seperti tekan darah tinggi hingga diabetes.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur