News


Sabtu, 24 Juni 2023 15:27 WIB

Melati Erzaldi

Kemuliaan 10 Hari Pertama Dzulhijjah Menurut Melati Erzaldi

pendakwah muda keturunan Tionghoa Koh Dennis Lim memberikan tauziah seputar keutamaan bulan Dzulhijjah/Foto: babelinsight.id

Bulan Dzulhijjah dalam penanggalan Islam adalah bulan yang istimewa dan penuh akan keutamaan serta kemuliaan, terutama pada sepuluh hari pertamanya.

____

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra

BELINYU - Oleh karenanya pada 10 hari pertama pada bulan Dzulhijjah tersebut, umat Muslim diharapkan untuk memperbanyak amal kebaikan dan ibadah. 

"Bahwa 10 hari pertama ini di bulan Dzulhijjah, luar biasa Allah Subhanahu wa ta'ala menjanjikan hal-hal istimewa. Kebaikan-kebaikan seperti takbir, dzikir sholawat, memberikan santunan, puasa, masya Allah nilainya akan berlipat ganda," ungkap Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi kepada majelis di Masjid Jamik, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Jumat (23/6/2023).

Ketua BKMT Babel, Melati Erzaldi mendampingi Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Petani (FORMAP) sekaligus Ketua PW IPHI Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghadiri kegiatan Kajian Silaturahmi "Menjelang Idul Adha Makna Puasa Arafah" di Masjid Jamik Kecamatan Belinyu.

Melati Erzaldi yang hadir bersama Suami, Erzaldi Rosman menyapa para jamaah yang hadir /Foto: babelinsight.id

Dalam kegiatan yang merupakan kerjasama antara FORMAP Babel dan BKMT Kecamatan Belinyu itu sengaja, Melati Erzaldi meminta khusus kepada Ustadz Mansyuri dari Dai Da'iyah BKMT Babel untuk memberikan Tauziah terkait kemuliaan sepuluh hari di Bulan Dzulhijjah.

Menurut Melati, banyak yang tidak tahu akan kemuliaan bulan Dzulhijjah ini, sehingga diharapkan apa yang disampaikan dalam tauziah ini akan menjadi pengalaman dan ilmu yang akan dibawa pulang oleh para jamaah. 

"Terima kasih atas kehadirannya, semoga tausiah ini bisa kita bawa pulang dan kita menjadi menjadi lebih terbuka tentang kemuliaan dari bulan Dzulhijjah,"

Melati Erzaldi

Ini adalah kali kedua Melati dan Erzaldi Rosman mengunjungi Masjid Jami Belinyu untuk bersilaturahmi dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan masyarakat yang berhak mendapatkan santunan, setelah bulan puasa lalu juga dilakukan hal yang sama di masjid ini.

Ketua BKMT Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi saat memberikan sambutan pad kegiatan Silaturahmi di Masjid Jamik, Kecamatan Belinyu, Bangka /Foto: babelinsight.id

"Ini bukti Allah SWT masih sayang kepada kita, kita masih bisa bersilaturahim hari ini, bersama Pak Erzaldi bersama teman-teman FORMAP hadir bersilaturahim Majelis Taklim Kecamatan Belinyu ini," terangnya.

Melati juga menjelaskan bahwa dalam program dan kegiatan mendatang, BKMT akan bekerjasama dengan BKMT desa atau kecamatan, menghadirkan kembali penceramah Mamah Dedeh dan pendakwah muda keturunan Tionghoa Koh Dennis Lim.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur