News


Minggu, 11 Juni 2023 10:07 WIB

Melati Erzaldi

Erzaldi-Melati Senang Kemampuan Alfian Semakin Terasah

Erzaldi Rosman dan Melati Erzaldi saat bertemu dengan Pelatih Renang Kontingen Indonesia di SOWSG 2023 Berlin/Foto: babelinsght.id

 

Selama masa pelatnas itu peningkatan Alfian semakin baik, pihaknya menekankan teknis-teknis berenang yang nantinya akan diturunkan di ajang SOWSG 2023 Berlin. Alfian sendiri pada ajang tersebut akan turun di tiga nomor, yaitu di dua nomor perorangan dan satu nomor beregu.

-------

Penulis : Tedja Wahana

Editor : Nekagusti

 

JAKARTA - Erzaldi Rosman dan Istri yang merupakan Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengaku sangat senang atas laporan yang diterimanya dari Aep Saepudin, Pelatih Renang Kontingen Indonesia pada Special Olympic World Summer Games (SOWSG) 2023 Berlin, Jerman.

 

Aep melaporkan kepada keduanya, bahwa kemampuan atlet SOIna asal Bangka Belitung, Alfian semakin meningkat selama masa Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Semarang, Jawa Tengah, sebagai persiapan dalam menghadapi SOWSG 2023 Berlin.

Erzaldi Rosman dan Melati Erzaldi memberikan pesan penyemangat kepada Alfian/Foto: babelinsight.id

 

Aep Saepudin mengatakan bahwa Alfian yang sebelumnya melakukan pelatihan desentralisasi di Bangka Belitung telah terbentuk dari pelatihan yang ditangani oleh Guru Olahraga dan Pelatih Daerah.

 

"Alfian datang ke Semarang untuk mengikuti Pelatnas selama satu bulan untuk melaksanakan sentralisasi teknis kemampuan Alfia dan selama pemusatan latihan, peningkatan kemampuan Alfian sangat signifikan baik dari segi teknis maupun strateginya," lapornya.

 

Melepas Alfian dengan penuh kebanggaan

 

Menanggapi laporan dari Pelatih Renang dari Kontingen Indonesia untuk SOWSG 2023 Berlin itu, Ketua SOIna Babel sangat senang dan tenang melepas Alfian untuk berlaga di Jerman.

Alfian saat mengikuti proses penciuman Bendera Merah Putih pada Upacara Pelepasan Kontingen Indonesia pada SOWSG 2023 Berlin/Foto: babelinsight.id

 

Melati Erzaldi mengucapkan terimakasih atas bimbingan yang diberikan oleh para pelatih bagi Alfian. 

 

"Terimakasih kepada Guru Sekolah, Pelatih di Bangka Belitung maupun Pusat, yang telah membimbing dan mengarahkan Alfian sehingga talenta yang dimilikinya itu semakin meningkat," ungkapnya.

 

Oleh Sebab itu Melati berharap Alfian dapat memberikan performa terbaik yang telah dipersiapkannya selama pelatihan. 

 

"Saya mohon dukungan dan doa kita bersama, agar Alfian tampil baik dalam SOWSG 2023 Berlin. InsyaAllah Alfian yang telah mengharumkan nama Daerah maupun Bangsa ini, mendapatkan hasil yang terbaik," harapnya.

 

Sementara itu, Erzaldi Rosman yang ikut mendampingi Melati Erzaldi di Kemenpora secara khusus memberikan pesan kepada Alfian untuk tampil fokus dan semangat di ajang SOWSG 2023 Berlin.

 

"Pokoknya Alfian harus fokus, jangan terlalu memikirkan menang atau kalah, yang penting tampilkan yang terbaik dalam ajang itu, dan jangan lupa terus berdoa kepada Allah SWT"

 

- Erzaldi Rosman-

Alfian setelah kepulangan dari SOWSG 2023 Berlin nantinya untuk mengabari Erzaldi Rosman, yang bersama Melati Erzaldi akan mengunjungi orang tua di kediamannya.

 

Erzaldi juga berharap kepada para Pengurus dan pelatih Kontingen Indonesia agar terus mendukung dan memberikan perhatian kepada peningkatan khususnya kepada para pelatih di daerah, sehingga pelatih-pelatih di daerah itu, mampu meningkatkan kemampuan atlet-atlet di daerah.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur