News


Sabtu, 10 Juni 2023 11:44 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi Tantang Kader PMII, Jadi Agen Pemersatu

Erzaldi Rosman saat memberikan pengarahan kepada para Kader PMII/Foto: babelinsight.id

PMII sebagai wahana penyaluran aspirasi dan pengembangan potensi mahasiswa-mahasiswa itu, harus menjadi agen pelopor pemersatu mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

-----
Penulis : Tedja Wahana
Editor : Nekagusti

PANGKALPINANG- Para Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendapat tantangan untuk menjadi agen pemersatu. Tantangan itu bukan tanpa alasan, namun melihat fenomena banyaknya organisasi-organisasi kepemudaan lain yang terpecah belah akibat perebutan kursi kepemimpinan ataupun kepengurusannya. 

Tantangan itu diberikan oleh Erzaldi Rosman, saat memberikan pengarahan pada kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ke-VII Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang, yang berlangsung di Panti Asuhan Al-Ikhlas, Pangkalpinang, Jumat 9/5/23) 

Erzaldi Rosman yang merupakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022 itu menegaskan, PMII harus merubah segala sesuatu dan cara-cara yang dapat memecah belah bangsa. 

"Rubahlah semua itu, jadilah pemersatu, karena apabila semua diawali dengan perpecahan, maka akan sulit bangsa ini untuk berkembang" tegasnya. 

Dalam arahannya, Erzaldi menantang Kader PMII untuk menjadi agen pemersatu bangsa/Foto: babelinsight.id

Erzaldi yang juga hadir bersama Sang Istri, Melati Erzaldi pada kesempatan itu juga berharap agar PMII dalam melakukan pengkaderan ini dilaksanakan dengan langsung di tengah-tengah masyarakat. 

" Saya harap pelatihan kaderisasi ini ke depan, dilakukan dengan langsung mengimplementasikannya ke masyarakat. Jangan sampai hanya terbatas pada teori tetapi tidak dipraktekkan di masyarakat" harapnya. 

Kritisi dan solusi
Hal itu diharapkan oleh Erzaldi agar para mahasiswa ini bukan hanya sebatas menjadi generasi mengkritisi. 

"Dak de apa ikak mengkritisi, tapi juga harus ade solusi terhadap permasalahan e" pinta Erzaldi dengan dialeg yang khas. 

PMII juga harus tahu isu dan permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga dapat membantu masyarakat untuk menyelesaikan isu dan permasalahan itu. 

Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke VII dengan Tema Transformasi dan Manifestasi Kader Muhajid Dalam Aktualisasi Nilai-nilai PMII di Era Disrupsi ini berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 Juni 2023. 

Selain para kader PMII, dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan organisasi kepemudaan yang ada di Bangka Belitung.


#Erzaldi #PMII
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur