News


Sabtu, 20 Mei 2023 23:05 WIB

Melati Erzaldi

Kolaborasi UBB dan Erzaldi Jelang Dies Natalis

Kehadiran mahasiswa tersebut guna berdiskusi, dan mengharapkan support keterlibatan Erzaldi sebagai pembicara dalam seminar entrepreneur dalam rangka dies natalis ke-17 UBB. Foto: babelinsight.id

Kehadiran para pengurus BEM UBB yang dipimpin Presiden Mahasiswa (Presma) Andi Firdaus menemui Gubernur Babel periode 2017-2022 itu, untuk berdiskusi, dan mengharapkan support keterlibatan dalam kegiatan sebagai pembicara.

____

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra

UNIVERSITAS Bangka Belitung (UBB) sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Negeri Serumpun Sebalai, pada 12 April 2023 lalu tepat berusia 17 tahun. Usia tersebut banyak disebut-sebut sebagai usia spesial karena menginjak masa kedewasaan.

Momentum ini pun tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UBB. 

Sebagai organisasi internal kampus, mereka ingin mempersembahkan berbagai kegiatan internal maupun eksternal yang berkesan, di antaranya kegiatan sosial, ekonomi, dan kesenian.

Terdekat, pihaknya akan menggelar kegiatan bertema ekonomi yaitu pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan seminar entreprenuer, yang direncanakan pada 29 Mei hingga 3 Juni 2023, berpusat di Kampus Terpadu UBB, Desa Balun Ijuk, Kabupaten Bangka.

Untuk lancarnya acara, merekapun berjumpa dengan Erzaldi Rosman. Kehadiran para pengurus BEM UBB yang dipimpin Presiden Mahasiswa (Presma) Andi Firdaus menemui Gubernur Babel periode 2017-2022 itu, untuk berdiskusi, dan mengharapkan support keterlibatan dalam kegiatan sebagai pembicara.

Rencana ini pun mendapat respons positif dari Erzaldi. Ia memastikan jika dirinya dan istri, Melati Erzaldi siap menjadi pembicara dalam kegiatan seminar entrepreneurship. Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi oleh panitia tersebut sangat baik guna menunjang usaha, dan perekonomian masyarakat kecil-menengah.

"Bapak akan memberikan materi bersama Ibu Melati dari sisi praktisi. Menjadi entrepreneur memang sangat penting,"

Erzaldi Rosman

Kata Erzaldi,  jika mereka tidak membuka diri, bahkan cenderung takut, akan sulit untuk membangun diri sebagai seorang entrepreneur. 

"Kegiatan kalian sangat baik. Semakin tinggi jumlah entrepreneur, semakin maju pula Bangka Belitung," kata pria yang saat menjabat Gubernur Babel, mampu membawa pulang Halal Award sebagai Pemerintah Provinsi Halal Terbaik dari Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika MUI.

UBB Jalin Kerjasama dengan Berbagai Pihak

BEM Universitas Bangka Belitung (UBB) menjumpai Gubernur Babel periode 2017-2022 Erzaldi Rosman, Sabtu (20/5/2023). Foto: babelinsight.id

Sementara itu, Presma UBB Andi Firdaus menyebutkan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan beberapa pihak untuk kelancaran kegiatan mereka. 

Tidak hanya mengundang UMKM, dan organisasi internal kampus, mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya di Pulau Bangka juga akan dilibatkan.

"Untuk kegiatan ini, selain UMKM dan mahasiswa internal UBB, kami juga mengundang kampus lain. Ada juga hiburan. Hiburan setiap hari, kebetulan dari kawan-kawan komunitas band sampai malam penutupan," ujar Andi.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur