News


Rabu, 05 April 2023 12:41 WIB

Erzaldi Rosman

Resmikan Masjid Balun Ijuk, Erzaldi: Tirulah cara Rasulullah

Erzaldi Rosman meresmikan Masjid Al-Muttaqin, Desa Balun Ijuk, Kabupaten Bangka, Selasa (4/4/2023). Foto: babelinsight.id

Nabi besar Muhammad SAW, yang dalam upayanya mengendalikan ekonomi, politik, umat, maupun segala halnya dilakukan dari masjid 

Erzaldi Rosman
Ketua IPHI Babel

--------

Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti


Bangunan berwarna perpaduan hijau-kuning yang telah melalui proses pembangunan sekitar 18 bulan, atau satu setengah tahun lamanya, kini tampak berdiri kokoh di Desa Balun Ijuk, Kabupaten Bangka.

Masyarakat sekitar bersyukur jika bangunan yang diperuntukkan sebagai tempat ibadah itu telah selesai, dan kini sudah bisa menampung para jemaah untuk menunaikan salat, atau aktivitas keagamaan lainnya. Bangunan itu diberi nama Masjid Al-Muttaqin.

Erzaldi Rosman, yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bangka Belitung (Babel), mendapatkan kehormatan dari jemaah untuk meresmikan Masjid Al-Muttaqin, Selasa (4/4/2023).

Melati Erzaldi yang ikut mendampingi, berdoa bersama masyarakat Desa Balun Ijuk untuk keberkahan Masjid Al-Muttaqin. Foto: babelinsight.id

Sebelum diresmikan, Erzaldi pula yang menjadi saksi kala meletakkan batu pertama pembangunan saat dirinya menjabat Gubernur Babel periode 2017-2023.

Erzaldi yang hadir didampingi istri, Melati Erzaldi mengaku tersenyum saat matanya memandang ke sekitar masjid. Ia merasa kagum dengan pembangunan masjid yang terbilang cepat. Hal ini, kata Erzaldi, membuktikan besarnya harapan, dan keinginan masyarakat Desa Balun Ijuk untuk memiliki masjid yang nyaman, dan memberikan ketenteraman.

Ia berpesan, cepatnya pembangunan masjid ini dapat diiringi dengan kecintaan masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid, selalu meramaikannya dengan berbagai aktivitas, yang tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga tempat bermusyawarah, tempat untuk meningkatkan, dan memajukan ekonomi masyarakat.

"Untuk pengurus masjid, saya berharap di-manage dengan sebaik-baiknya. Bagaimana kita memakmurkan masjid ini banyak cara, yang penting masjid ini jangan hanya digunakan sebagai tempat kita beribadah," kata Erzaldi.

Erzaldi menjadi saksi pembangunan Masjid Al-Muttaqin saat pertama kali meletakkan batu pertama pada saat menjabat Gubernur Babel periode 2017-2023. Foto: babelinsight.id

Ia mengajak pengurus masjid untuk dapat menirukan jejak nabi besar Muhammad SAW, yang dalam upayanya mengendalikan ekonomi, politik, umat, maupun segala halnya dilakukan dari masjid. Erzaldi juga mengimbau pengurus masjid dapat memanfaatkan setiap pemasukan untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan Allah memberkati apa niat kita, apa maksud kita ini. Kita doakan bersama-sama bahwa masjid ini mendatangkan rahmat, dan barokah untuk masyarakat untuk masyarakat sekitar sini," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur