News


Selasa, 04 April 2023 18:59 WIB

Info Sosial

Berikan Santunan, Erzaldi-Melati: Ini Ibadah dan Kasih Sayang Kami

Erzaldi dan Melati menyerahkan santunan kepada anak yatim, janda, dan ibu-ibu lansia di Kecamatan Gabek. Foto: babelinsight.id.


Bulan Ramadan menjadi momentum bagi umat Muslim untuk saling berbuat kebaikan, sehingga akan menjadi para pemenang di hari yang fitri.
______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


ERZALDI Rosman dan Melati Erzaldi kembali menyapa jemaah masjid di Pangkalpinang.

Kali ini di Masjid Assa'adah, Gabek, sekaligus masjid kedua setelah sebelumnya hadir di Masjid Al-Ashri, Kelurahan Sampur, Selasa (4/4/2023) siang.

Masih sama dengan kegiatan sebelumnya, di Masjid Assa'adah, Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 itu juga menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada seratus orang anak yatim piatu, janda, dan para ibu-ibu lansia. 

Santunan yang diberikan tersebut, kata Erzaldi, merupakan bentuk ibadah dirinya bersama keluarga di bulan suci Ramadan untuk mendapatkan ridha Allah SWT. Ia pun berharap warga yang menerima santunan dapat memanfaatkannya dengan baik.

Masjid Assa'adah Gabek, Pangkalpinang menjadi tempat kedua Erzaldi-Melati menjalin silaturahmi bersama para jemaah sekitar, Selasa (4/4/2023). Foto: babelinsight.id

Khususnya untuk anak-anak yatim, saya berpesan kepada orang tua atau orang tua asuh yang mendampingi untuk bisa membelikan barang-barang ntah itu baju, atau buku untuk mereka belajar, atau barang yang bermanfaat lainnya,"

Erzaldi Rosman


Sementara itu, Melati Erzaldi meminta kepada jemaah yang hadir siang itu untuk saling mendoakan hal yang baik bagi sesama. Apalagi katanya, bulan Ramadan menjadi momentum bagi umat Muslim untuk saling berbuat kebaikan, sehingga akan menjadi para pemenang di hari yang fitri.

"Kita saling mendoakan kebaikan, mohon pula doanya kami sekeluarga. Apa yang kami sampaikan ini bukti kasih sayang kami. Semoga kita semua dalam kondisi sehat walafiat, dan kita bisa menyelesaikan Ramadan ini sampai akhir," katanya.

"Doakan juga agar kami selalu sehat, berkah, panjang umur, dan bisa terus berkontribusi untuk membangun Bangka Belitung," kata Melati menambahkan.

Erzaldi menyebutkan jika santunan yang diserahkannya merupakan ibadahnya di bulan Ramadan. Foto: babelinsight.id


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur