News


Minggu, 19 Maret 2023 23:02 WIB

Info Sosial

Kerukunan Umat Beragama di Babel Aset yang Harus Dijaga Bersama

Pada usia pertamanya, IBB telah melaksanakan banyak kegiatan sosial kemasyarakatan, dan keagamaan di Babel. Foto: babelinsight.id


Organisasi sosial Ikatan Bangka Beragam (IBB) telah berusia satu tahun. Organisasi ini berisikan ratusan anggota dengan latar belakang sosial dan agama yang berbeda.
______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


NAMUN, perbedaan inilah yang membuat organisasi ini tampak kuat. 

Selain menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan antar umat beragama, di tahun pertamanya, organisasi yang diinisiasi oleh Erzaldi Rosman ini telah banyak berbuat bagi masyarakat Bangka Belitung (Babel), khususnya pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Inisiator Ikatan Bangka Beragam (IBB) Erzaldi Rosman memberikan sambutan pada malam perayaan HUT ke-1 IBB. Foto: babelinsight.id

IBB ini suatu terobosan yang luar biasa. Terbentuk tidak memakan waktu yang lama, tetapi karena semangat para pengurus, hanya satu kali pertemuan, maka terbentuklah IBB ini,"

Erzaldi Rosman

 


Erzaldi merasa bangga atas semangat kebersamaan dalam perbedaan yang ditunjukkan para anggotanya. Menurut Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 ini, keharmonian atau keberagaman, serta kerukunan umat beragama di Babel merupakan aset paling berharga.

"Kerukunan antar umat beragama ini bukan saja hal yang biasa, melainkan sudah menjadi aset kita bersama yang harus kita jaga, termasuk IBB ini hadir untuk menjaga aset tersebut," katanya.

Pada malam perayaan ulang tahunnya yang berpusat di Happy Garden, Pangkalpinang itu, juga dihadiri Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Babel dr. Subuh Wibisono. Erzaldi yakin, aktivitas IBB dapat membuat FKUB merasa terbantu.

Erzaldi berfoto bersama anggota IBB dan tamu undangan pada malam perayaan HUT ke-1 IBB. Foto: babelinsight.id


"Terima kasih kepada Ketua Umum Teddy Liong dan kawan-kawan. Saya yakin FKUB sangat terbantu dengan kehadiran IBB. Kita berharap ke depan kolaborasi IBB dan FKUB, dan pemerintah daerah tentunya, sangat diharapkan," kata Erzaldi.

Saya juga mendengar sudah dibentuk cabang-cabang (Pengurus). Saya yakin dan percaya, dengan terbentuknya pengurus di cabang, ini akan menambah keberagaman dan kekuatan kita sebagai aset keharmonian antar beragama, budaya, dan suku di Bangka Belitung, katanya menambahkan.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur