News


Sabtu, 18 Maret 2023 19:40 WIB

Info Sosial

Resmikan TKA/TPA UAH, Erzaldi Beri Pesan untuk Orang Tua

Melati menggunting pita menandai peresmian TKA/TPA Erzaldi Yayasan Yayasan Ulul Albab Hisada Merawang. Foto: babelinsight.id


Dengan adanya TKA/TPA, maupun madrasah akan membantu orang tua agar anak-anaknya taat terhadap ajaran agama Islam.
______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


EMPAT tahun lalu, saat menjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022, Erzaldi Rosman meletakkan batu pertama pembangunan TKA/TPA, Madrasah Diniyah, dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Ulul Albab Hisada (UAH), Merawang, Kabupaten Bangka.

Hari ini, Sabtu (18/3/2023), ia kembali. Bersama sang istri, Melati Erzaldi, mereka meresmikan gedung pembelajaran agama Islam terpadu di bawah pimpinan Ustaz Sahri. Gedung itu kini telah berdiri kokoh, dan telah siap memberikan tempat bagi generasi muda untuk belajar agama.

Erzaldi Rosman memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian TKA/TPA Yayasan Yayasan Ulul Albab Hisada Merawang, Kabupaten Bangka, Sabtu (18/3/2023). Foto: babelinsight.id

Bersyukur kita dapat meresmikan TPA ini, sekaligus memberikan semangat kepada anak-anak kita dan orang tua. Suatu kebutuhan atau keharusan bahwa harus ada TK/TPA, ataupun tempat pembelajaran agama di sini,"

Erzaldi Rosman


Erzaldi menganggap sudah tepat inisiatif Ustaz Sahri dan kawan-kawan untuk mendirikan sekolah Islam di Merawang. Dengan adanya TKA/TPA, maupun madrasah akan membantu orang tua agar anak-anaknya taat terhadap ajaran agama Islam. Untuk itu, Erzaldi berpesan agar orang tua menyekolahkan anak-anak ke madrasah tersebut.

Melati Erzaldi menyerahkan santunan kepada 50 wali santri TKA/TPA Yayasan Yayasan Ulul Albab Hisada Merawang, Kabupaten Bangka. Foto: babelinsight.id


"Kalau misalnya anak-anak kita tidak diberikan bekal pembelajaran agama sejak dini, saya akan khawatir suatu saat nanti anak-anak kita akan menjadi permasalahan bagi orang tuanya. Tolong, tidak ada yang tidak menyekolahkan anaknya di madrasah ini," kata Erzaldi Rosman.

"Betapa pendidikan anak itu sangat penting, terlebih pendidikan agama. Hebatlah anak bapak/ibu bahasa Inggris atau matematika, tanpa dia tahu, dan paham betul tentang pembelajaran agama, apa yang sudah menjadi kepintaran dia tidak akan berarti apa-apa," katanya menambahkan.

Erzaldi dan Melati disambut puluhan wali santri TKA/TPA Yayasan Yayasan Ulul Albab Hisada Merawang, Kabupaten Bangka. Foto: babelinsight.id


Peresmian gedung madrasah Yayasan Ulul Albab Hisada (UAH), Merawang, Kabupaten Bangka ditandai dengan pemotongan pita oleh Melati Erzaldi. Dalam kesempatan itu, Melati juga menyerahkan santunan kepada 50 orang tua para santri yang membutuhkan.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur