Lokal


Rabu, 08 Maret 2023 00:14 WIB

Bangka Selatan

Siap-siap Pengecekan Harga Sembako di Basel

Ilustrasi pasar (foto: net)


Dengan kegiatan pasar murah diharapkan berdampak baik terhadap masyarakat dengan perekonomian menengah ke bawah, guna menanggulangi kenaikan harga jelang Ramadan.
______

Penulis: Tris JQ
Editor: Putra Mahendra


TOBOALI - Ramadan  1444 Hijriah tinggal menghitung hari. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, bakal melakukan pengecekan harga satuan bahan pokok, juga akan menggelar pasar murah di wilayah Kota Toboali.  

Pengecekan harga bahan pokok itu bertujuan agar masyarakat tidak merasa terbebani dengan kenaikan harga yang saat ini bergejolak, bahkan cenderung kurang bersahabat.  

"Kita melakukan pengecekan terhadap harga bahan pokok yang ada di pasar untuk melakukan upaya meringankan beban masyarakat," kata Kepala DKUKMINDAG M. Ikbal melalui Kepala Bidang Perdagangan, Era Fitrawati kepada jurnalis, Selasa (7/3/2023).  

Selain itu tambah Era, DKUKMINDAG Basel akan melibatkan distributor Pangkal Pinang langsung, pihaknya berpendapat distributor di Bangka Selatan tidak ada yang membidangi kebutuhan bahan pokok dan bermacam bumbu.  

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Bangka Selatan (Basel), Era Fitrawati (foto: ist)


Akan gelar pasar murah dengan harga sesuai dengan kemampuan masyarakat Basel. Distributor kita undang dari Pangkal Pinang karena di sini tidak ada distributor bahan pokok dan bumbu dapur,"

Era Fitrawati

Ia berharap dengan kegiatan pasar murah ini berdampak baik terhadap masyarakat dengan perekonomian menengah ke bawah, guna menanggulangi kenaikan harga jelang bulan puasa.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur