News


Sabtu, 04 Maret 2023 21:14 WIB

Melati Erzaldi

Ini, Support System Pelaku UMKM!

Ketua Dewan Pembina DPW Gemawira Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi saat menjadi Pembicara dalam Bincang Wira Usaha Gemawira Babel/foto: babelinsight.id 


"Gemawira menjadi rumah besar bersama para pelaku UMKM yang saling memberikan semangat dan  energi positif  bagi yang lain, sehingga menjadi support system."

Melati Erzaldi
Ketua Dewan Pembina DPW GEMAWIRA Babel

______

Penulis : Tedja Wahana
Editor : Nekagusti

 

KETUA Dewan Pembina Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Masyarakat Wirausaha (DPW GEMAWIRA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi menyebutkan bahwa Gemawira menjadi sebuah support system untuk mendorong semangat para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Pernyataan itu disampaikan Melati Erzaldi saat menjadi pembicara dalam acara Bincang Wira Usaha Gemawira Babel pada kegiatan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gemawira Kabupaten Bangka di BOS Hotel Sungailiat, Bangka, Sabtu (4/3/23). 

Dengan demikian para pelaku usaha kini yakin dapat memilih lingkungan yang mengobarkan semangat untuk meningkatkan usahanya yaitu Gemawira, bukan lagi lingkungan yang justru dapat memadamkan semangatnya. 

Pada kesempatan itu pula, Ketua Dewan Pembina DPW Gemawira Babel itu membeberkan kunci sukses menjadi para pelaku UMKM andal. 

Untuk memulai usaha, kita harus Kenali produk kita, Kenali pelanggan atau pasar kita serta terus tetap optimis dan berpikir positif"

Melati Erzaldi 

Melati Erzaldi menyebutkan Gemawira menjadi sebuah support system untuk mendorong semangat para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)/foto: babelinsight.id 


Luaskan pasar Gemawira juga dapat menjadi rumah besar para pelaku usaha untuk mewujudkan hal itu. Kolaborasi dengan sesama anggota, maupun Gemawira Daerah lain sehingga dapat memperluas  jejaring, pasar atau connecting, selain melalui media sosial, marketplace ataupun e-commerse

"Jangan hanya fokus di pasar Bangka Belitung saja, tetapi kita harus memperluas pasar di skala nasional bahkan internasional," ungkapnya. 

Melati Erzaldi juga merasa senang karena organisasi Gemawira ini yang terus bergerak, dan selalu pulang dengan membawa ilmu yang bermanfaat. 

Dalam Bincang Wira Usaha Gemawira Babel ini, Ketua Gemawira Babel Melati Erzaldi, bersama narasumber lain dari Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan pemaparan dengan tema "Akses Pasar Terbuka Untuk UMKM Bangka Belitung". 

Pengukuhan DPC Gemawira Kabupaten Bangka

Pada kesempatan itu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gemawira Kabupaten Bangka secara resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua DPW Gemawira Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Catharina Kristiatmini yang ditandai dengan penyerahan Petaka Gemawira kepada Ketua DPD Gemawira Kabupaten Bangka, Narulita Sari. 

Ketua DPW Gemawira Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Catharina Kristiatmini menyerahkan Petaka Gemawira kepada Ketua DPD Gemawira Kabupaten Bangka, Narulita Sari sebagai tanda pengukuhan/foto: babelinsight.id


Dalam pengukuhannya, Ketua DPW Gemawira Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Catharina Kristiatmini mengharapkan setelah pengukuhan ini untuk segera bekerja dan panji-panji Gemawira berkibar di seluruh Bangka. 

"DPC Gemawira Kabupaten Bangka telah dikukuhkan dan telah melengkapi pilar struktur organisasinya, untuk mengibarkan panji Gemawira, menyingsingkan lengan baju, bekerja dengan hati dan ikhlas melayani dan mengajak para pelaku UMKM untuk bergabung menjadi keluarga besar," harapnya. 

Dijelaskannya juga Gemawira sebagai organisasi terdepan saat ini, sesuai dengan visi misinya yaitu menciptakan lapangan kerja dengan mendorong masyarakat untuk produktif melalui wirausaha dengan memberikan pelatihan hard skill dan soft skill serta melakuan mentoring, inkubasi dan akselerasi  bisnis kepada anggota, binaan dan masyarakat. Nina juga menyebutkan bahwa kolaborasi juga menjadi salahsatu kunci keberhasilan para pelaku UMKM. 

Gemawira Kepulauan Bangka Belitung dijelaskannya juga adalah satu-satunya Gemawira di Indonesia yang kepengurusannya dilantik secara resmi oleh Gemawira Pusat. 

Sementara itu Ketua DPC Gemawira Kabupaten Bangka, Narulita Sari dalam sambutannya mengharapkan support atau dukungan dari semua pihak. 

"Kami berharap dengan pengukuhan DPC Gemawira Kabupaten Bangka ini kami dapat merangkul, membimbing serta bersama-sama memajukan dan mengembangkan UMKM sehingga menjadi maju dan bertumbuh," ungkapnya.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur