News


Sabtu, 25 Februari 2023 21:07 WIB

Ekonomi

Prof. Rhenald Kasali Pukau Peserta Talkshow Nasional Babel Creathorium

Prof. Rhenald Kasali dengan materi yang dibawakannya berhasil memukau peserta Talkshow Nasional Babel Creathorium/foto babelinsight.id 


"Gunakan setiap momentum untuk melakukan ekspansi. Tantangan yang ada harus kita jadikan sebuah peluang untuk bisa maju ke depan. Jangan gunakan hal biasa, lakukanlah hal-hal yang luar biasa"

Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. 
Guru besar bidang Ilmu manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia

______
Penulis : Tedja Wahana
Editor : Nekagusti


PANGKALANBARU - Para peserta Talkshow Nasional Babel Creathorium, yang mengusung tema Bincang Milenial dan Wirausaha "Resesi, Make It Easy!" UMKM dan Millenial Mesti Tau Solusinya, di Ballroom Soll Marina Bangka Hotel and Conference Center, Sabtu (25/2/23), dibuat terpukau oleh Pembicaraĺ yang merupakan akademisi dan praktisi bisnis asal Indonesia, Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. 

Prof. Rhenald Kasali, yang juga merupakan guru besar bidang Ilmu manajemen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, melalui pemikiran-pemikiran tentang ekonomi membawakan materi tentang   dengan gayanya yang khas. 

Tak hanya para pelaku usaha umkm, mahasiswa, dan pimpinan perusahaan dan organisasi sebagai peserta, tetapi Founder Babel Creatorium, Melati Erzaldi dan Founder Erzaldi Institute, Erzaldi Rosman yang notabene punya acara juga ikut terkesima. 

Prof. Rhenald Kasali sebagai pakar ekonomi membagikan ilmu terkait pengembangan UMKM /foto: babelinsight.id 


Prof. Rhenald Kasali, dalam paparannya menyampaikan materi "Membawa Perubahan Yang Dinamis". Menurutnya Bisnis yang bagus adalah investasi, dan
Bisnis itu tidak boleh didiamkan.  

Strategi yang juga harus diambil agar usaha UMKM berhasil adalah pemetaan pasar. Dengan pemetaan pasar tersebut, seorang pengusaha dapat mengambil peluang-peluang untuk produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan masyarakat. 

Teknologi digital

Dan yang tidak kalah pentingya adalah pemanfaatan teknologi digital yang sekarang ini berkembang. Kebijakan ini mengubah kebiasaan konsumen dari konvensional menjadi online. 

"Digitalisasi mutlak dilakukan, melalui platform-platform yang saat ini banyak ditawarkan. Dan tidak hanya pasar lokal tetapi juga merambah ke pasar global" ungkapnya. 

Di akhir materinya Prof. Rhenald berharap agar usaha UMKM di Bangka Belitung dapat semakin maju dan berkembang. 

Founder Babel Chreatorium Melati Erzaldi mengatakan meski Prof. Rhenald Kasali membawakan materi di sesi terakhir tetapi para peserta dengan setia mengikuti hingga akhir acara. 

"Ini membuktikan bahwa Pak Prof. Rhenald adalah pemateri yang sangat ditunggu. Materi-materi yang dibawakannya pun juga sangat menarik dan bermanfaat bagi kelangsungan para pelaku usaha khususnya UMKM untuk mengembangkan usahanya" ungkapnya. 

Prof. Rhenald Kasali Faturachman bersama Founder Babel Creathorium, Melati Erzaldi dan Founder Erzaldi Institute, Erzaldi Rosman/foto: babelinsight.id


Melati pun senang karena para peserta mendapat "oleh-oleh" yang sangat bermanfaat dari kegiatan ini. 

Sementara itu Founder Erzaldi Institute, Erzaldi Rosman menyatakan Prof. Renald sebagai pakar ekonomi memang sengaja didatangkan untuk memberikan pencerahan dan berbagi ilmu bagaimana mengembangkan sebuah usaha. 

"Kita tadi telah mendengarkan dengan seksama bagaimana Prof. Rhenald Kasali membagikan ilmunya untuk kemajuan UMKM kita. Semoga para peserta mengimplementasikan apa yang telah disampaikan. Satu hal yang penting yang bisa kita petik adalah jangan berhenti untuk berusaha, kreatif dan inovatif adalah kunci untuk kemajuan usaha kita" ujarnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur