News


Jum'at, 24 Februari 2023 19:15 WIB

Melati Erzaldi

Ini Alasan Kenapa Koperasi Syariah Itu Penting

Ketua PW BKMT Babel, Melati Erzaldi saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Pengajian Bulanan BKMT Kecamatan Lubuk Besar, di Masjid Jamik At-Taubah Dusun Simpang, Desa Lubuk Besar, Jumat (24/2/23)/foto:babelinsight.id 


BKMT bukan hanya menjadi wadah untuk menimba ilmu keagamaan saja, melainkan juga sebagai sarana untuk pemberdayaan ekonomi umat.

______

Penulis: Tedja Wahana
Editor: Putra Mahendra


LUBUKBESAR - Itu diharapkan Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi.

"Saya berharap BKMT ini bukan hanya dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan dan menimba ilmu keagamaan saja, tetapi juga dapat menjadi wadah pemberdayaan secara ekonomi," harapnya, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan pengajian bulanan BKMT Kecamatan Lubuk Besar, di Masjid Jami' At-Taubah Dusun Simpang, Desa Lubuk Besar, Jumat (24/2/2023).

Melati Erzaldi mengharapkan BKMT menjadi sarana Pemberdayaan Ekonomi Umat melalui Kopersi Syariah/Foto: babelinsight.id 


Sebagai wadah untuk pemberdayaan ekonomi tersebut, Ketua PW BKMT Babel itu menyarankan agar BKMT di setiap daerah memiliki koperasi berbasis syariah. 

"Diperlukan ilmu ekonomi yang mewadahinya, yaitu koperasi syariah. Seperti yang saya lakukan di era Pak Erzaldi menjadi Bupati Bangka Tengah dulu dan saya menjadi Ketua PD BKMT Bangka Tengah, itu sudah saya lakukan di BKMT Kecamatan Pangkalanbaru," jelasnya. 

Dengan adanya koperasi syariah dan para majelis taklim yang menjadi anggotanya, dapat membuat anggotanya kuat secara ekonomi. 

"Sehingga dengan BKMT ini kita akan menjadi muslim yang kuat secara keagamaan, juga kuat secara ekonomi dan intelektual," harapnya.

Melati Erzaldi dalam kesempatan itu mengapresiasi keaktifan BKMT Lubuk Besar yang terus melaksanakan program dan kegiatannya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu/foto: babelinsight.id


Sementara itu Ketua BKMT Kecamatan Lubuk Besar, Emi menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Ibu-ibu anggota majelis taklim saja, tetapi juga mengajak para remaja masjid untuk ikut serta dalam kegiatan pengajian bulanan ini. 

Kegiatan pengajian ini menjadi penutup dalam rangkaian kegiatan BKMT Lubuk Besar sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Kegiatan akan dilaksanakan kembali di bulan April mendatang. 

Pada kegiatan ini juga menghadirkan ceramah agama oleh Ustadz Jamaludin dari Pangkalpinang, yang dalam tauziahnya menyampaikan arti dan pentingnya peristiwa Isra Miraj dalam kehidupan seorang muslim, serta peran ibu rumah tangga dalam keluarga. 

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang ada di daerah tersebut.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur