News


Kamis, 23 Februari 2023 11:34 WIB

Kriminal dan Peristiwa

Kapolres Basel Kesal Ada Kekerasan Seksual terhadap Anak

Kapolres Basel saat konferensi pers (foto: ist)

Setiap tahunnya, menurut Jokis sapaan akrab Kapolres Basel menyebutkan, angka kriminal terhadap anak bawah umur meningkat.
___

Penulis: Tris JQ
Editor: Putra Mahendra


TOBOALI - Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Joko Isnawan menegaskan dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi kepada seluruh Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Basel, terkait tindak pidana yang sering terjadi terhadap anak bawah umur di wilayah hukumnya, agar mendapat perhatian lebih seksama.  

"Nanti kita akan koordinasikan kepada Forkopimda Bangka Selatan agar diperhatikan dengan seksama, mengingat tindak pidana terhadap anak bawah umur sering terjadi di Bangka Selatan," katanya saat konfrensi pers di gedung Sania Satyawada, Mapolres Bangka Selatan, Rabu (22/2/2023).  

Setiap tahunnya, menurut Jokis--sapaan akrab Kapolres Basel, angka kriminal terhadap anak bawah umur meningkat. Dan ia berharap peran serta seluruh pihak untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Namun nyatanya, ternyata kurang sampai.  

"Dan tentunya itu menjadi tanggung jawab bersama. Kejadian ini (tindak pidana terhadap anak bawah umur) sering terjadi loh! Seluruh pihak harus bersama melakukan sosialisasi agar masyarakat mengetahui bahwa Bangka Selatan rawan terjadi hal seperti ini ," terangnya.  

Selain itu, Jokis tekankan kepada dinas terkait untuk melakukan upaya pencegahan atau langkah kongkrit. Dengan harapan masyarakat memahami bahwa tanggung jawab generasi anak ada di tangan seluruh elemen masyarakat Bangka Selatan. 

Demikian hal itu dilakukan dengan seksama untuk meminimalisir terjadinya tindak kekerasan dan pencabulan terhadap anak bawah umur yang marak terjadi akhir ini.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur