Lokal


Selasa, 14 Februari 2023 13:07 WIB

Pangkalpinang

Alasan Bawaslu Babel Memeluk Pentahelix

Apel Siaga dan Launching Aplikasi Sijarimu di kantor Bawaslu, Selasa (14/2/2023). (Foto: ist)

Saat ini Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menjalin komunikasi serta bermitra baik dengan kepolisian, organisasi kepemudaan/mahasiswa, insan media dan pemerintah daerah, atau 'pentahelix'.
__

Penulis: Dion
Editor: Putra Mahendra
 

PANGKALPINANG - Badan Pengawas Pemilu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Bawaslu Babel), menggelar Apel Siaga dan Launching Aplikasi Sijarimu di kantor Bawaslu, Selasa (14/2/2023).

Komisioner Bawaslu Babel, Sahirin mengatakan, berdasarkan instruksi dari Bawaslu RI, mereka melaksanakan Apel Siaga dan launching Aplikasi Sijarimu di seluruh Indonesia bersama seluruh stakeholder.

"Mari jadikan Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi yang jujur,adil, langsung, umum dan bebas," ujar Sahirin kepada jurnalis.

Ia juga menuturkan, saat ini Bawaslu Babel telah menjalin komunikasi serta bermitra, baik dari kepolisian, organisasi kepemudaan/mahasiswa, insan media dan pemerintah daerah, atau pentahelix

"Kita siap mengawal proses demokrasi bersama-sama dengan stakeholder, tidak hanya apel siaga, hari ini juga kita buka posko pengaduan dan aplikasi Sijarimu Awasi Pemilu," ungkapnya.

Lanjutnya, selain apel siaga satu tahun jelang pemilu 2024, tadi juga sudah dibacakan Naskah Deklarasi bersama, bahwa untuk memastikan Pemilu 2004 berjalan dengan Luber dan Jurdil

"Kami Bawaslu sangat membutuhkan serta peran partisipasi masyarakat dalam mengedukasi, bagaimana mencegah politik uang atau bahasa lainnya bukan rezeki anak soleh, dan politik kebencian," tegasnya.

Sahirin juga menyampaikan, kalaupun hari ini ada masyarakat yang belum terdata bisa menyampaikan ke Bawaslu, dan akan menyambangi rumah warga, kalaupun ada yang sudah berpindah TPS bisa mengubah data per-hari ini.

"Semoga dengan apel siaga dan aplikasi ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melapor, dan kita semua bisa melihat proses kecurangan politik yang merusak proses Pemilu 2024. Silakan laporkan ke kami dengan menunjukan bukti-bukti dan tempat kejadian atau kirim ke aplikasi SiJari mu Awasi Pemilu," tutupnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur