News


Senin, 13 Februari 2023 19:39 WIB

Erzaldi Rosman

Erzaldi: Bangsa Menanti Komitmen Kita

Owner Erzaldi Institute Erzaldi Rosman menginisiasi forum Bangka Belitung Shrimp Conference bagi pelaku budidaya udang di Babel. Foto: babelinsight.id

Potensi maritim dan kelautan Nusantara harus dikembangkan menjadi industri pangan yang berbasis laut seperti perikanan, dan hayati laut. Itu dikatakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022, Erzaldi Rosman.
__

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


ERZALDI menginisiasi sebuah forum bergengsi bernama forum diskusi "Shrimp Conference" bertajuk "Sinergi Membangun Budidaya Udang untuk ketahanan Pangan Nasional", di Ballroom Novotel Bangka, Kamis (9/2/2023) lalu.

Di forum ini, ia lewat Erzaldi Institute yang telah ia bentuk, banyak mengupas soal potensi maritim dan kelautan yang harus bisa dimaksimalkan untuk kemaslahatan bangsa.

Sebagai bangsa maritim kata Erzaldi, Indonesia seharusnya bisa menjadi raja di laut, dan kelautan menjadi basis pertumbuhan ekonomi Indonesia yang merata ke seluruh pelosok nusantara.

Forum tersebut membahas segala topik berkenaan dengan pembibitan, produksi, hingga pemasaran budidaya hingga peraturan terkait. Foto: babelinsight.id

"Potensi ini harus dikembangkan menjadi industri pangan yang berbasis laut seperti perikanan, dan hayati laut,"

Erzaldi Rosman

Peraih penghargaan salah satu Gubernur Terbaik Tahun 2021 itu di forum yang melibatkan banyak elemen dan unsur, mengatakan, kita harus berkomitmen dengan pembangunan kembali budaya maritim Indonesia. 

Kemudian ia mengajak semua pihak berkomitmen dalam menjaga dan mengelola sumber daya laut.

"Kita jaga dengan fokus membangun kedaulatan pangan laut melalui pengembangan industri perikanan, dengan menempatkan nelayan sebagai pilar utama," ulasnya.

Forum tersebut membuat para pelaku budidaya udang semakin percaya diri dalam mengelola bisnis kemaritiman yang memiliki potensi besar dalam membangun ketahanan pangan nasional. Foto: babelinsight.id

Untuk diketahui melalui Erzaldi Institute yang digagasnya, Erzaldi Rosman menginisiasi dibukanya forum diskusi "Shrimp Conference" bertajuk "Sinergi Membangun Budidaya Udang untuk ketahanan Pangan Nasional", di Ballroom Novotel Bangka, Kamis (9/2/2023).

Erzaldi punya gagasan-gagasan dan pokok pikiran yang ia tuangkan di forum tersebut. Salah satunya, sebagai bangsa maritim, Indonesia seharusnya menjadi raja di laut, dan kelautan menjadi basis pertumbuhan ekonomi Indonesia yang merata ke seluruh pelosok nusantara. 

"Potensi ini harus dikembangkan menjadi industri pangan yang berbasis laut seperti perikanan, dan hayati laut," tegas Erzaldi Rosman, founding father Erzaldi Institute.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur