Lokal


Jum'at, 10 Februari 2023 17:14 WIB

Bangka Selatan

Markas Baru Polsek Toboali Bakal Senilai Rp 14 M

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Toboali saat mengunjungi Sekretariat Cyber Media Basel (foto: ist)


Dalam waktu dekat pergeseran tempat Mapolsek Toboali Bangka Selatan (Basel) akan dilakukan. Pergeseran itu sebagai bentuk pemerintah Bangka Selatan menata kembali wajah kota agar lebih cantik.
______

Penulis: Tris JQ
Editor: Putra Mahendra


TOBOALI - Rencananya, Mapolsek baru akan bertempat di sebelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan di atas lahan seluas 2 hektar meter persegi.  

Diketahui, saat ini kantor Polsek Toboali lama masih bertempat tak jauh di area Himpang 5 Toboali.  

Menggunakan APBD tahun 2023 dengan nilai Rp 14 miliar, kantor yang akan dibangun beserta dengan fasilitas bangunan pendukung lainnya dipersiapkan untuk personil kepolisian.  

Kapolres AKBP Joko Isnawan menyebutkan, dalam waktu dekat akan dilakukan pembangunan dan fasilitas pendukung lainnya, anggaran yang telah disiapkan, benar senilai Rp 14 miliar.

Namun, senilai Rp 14 miliar itu bukan berupa bentuk uang, karena nanti pembangunan mencakup perumahan dinas personil dan fasilitas pendukung lainnya.

"Dalam waktu dekat pembangunan kantor itu akan dilakukan, dan semua sudah kita rencanakan bersama dengan Pemkab Bangka Selatan ," ujarnya kepada jurnalis saat kegiatan Jum'at Curhat di Sekretariat Cyber Media Bangka Selatan, Jumat (10/2/2023).  

Sementara menurutnya, sejauh ini rencana pembangunan telah disepakati oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terhadap pembangunan baru tersebut.  

Ia berharap dengan adanya mapolsek baru di wilayah itu akan meningkatkan kamtibmas yang maksimal.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur