News


Selasa, 07 Februari 2023 16:39 WIB

Info Sosial

Amanat Prabowo Ditunaikan Gerindra Babel: Rayakan HUT Bersama Santri

Erzaldi bersama istri, Melati Erzaldi  dan kader partai lainnya melaksanakan buka puasa bersama santri Ponpes Hidayatullah dalam rangka HUT ke-15 Gerindra. Foto: babelinsight.id


Terbenamnya matahari memberi isyarat bagi puluhan santri/santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Desa Teru, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) untuk mengakhiri puasa Senin-Kamis yang mereka jalani, Senin (6/2/2023).
______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


MEREKA yang duduk bersila rapi menjadikan segelas air sebagai pelepas dahaga, dan kudapan di hadapan untuk memulihkan energi. 

Puasa Senin-Kamis sudah menjadi aktivitas, dan rutinitas keagamaan yang dilaksanakan pesantren tersebut untuk mendekatkan diri kepada Allah, serta segala mengendalikan sesuatu yang berhubungan dengan hawa nafsu.

Berbuka puasa para santri/santriwati Ponpes Hidayatullah kemarin meninggalkan kesan bahagia bagi mereka. Sebab, di tengah-tengah mereka hadir Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Erzaldi Rosman, bersama istri Melati Erzaldi, dan beberapa kader partai lainnya.

Kepada pengurus ponpes dan para santri, Erzaldi mengungkapkan jika buka puasa bersama ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra. Perayaan juga sengaja dirayakan secara sederhana dengan mengutamakan bersama pesantren, sebagai perintah dari Ketua Umum Prabowo Subianto.

Ketua DPD Gerindra Babel Erzaldi Rosman memberikan motivasi kepada para santri Ponpes Hidayatullah, Desa Teru, Bangka Tengah. Foto: babelinsight.id

Pesan Pak Prabowo "Laksanakanlah perayaan itu sesederhana mungkin, kunjungi pesantren-pesantren yang ada". Hari ini saya sampaikan salam dari beliau, dan ada sedikit amanah dari beliau untuk pesantren,"

Erzaldi Rosman


Pesantren Hidayatullah dan Erzaldi memiliki keterikatan yang kuat. Sebab, pesantren yang berdiri pada 2015 tersebut sudah menjadi perhatiannya sejak menjabat Bupati Bangka Tengah. Untuk itu, pesan dan motivasi tentang kehidupan diberikan Erzaldi dan Melati saat ba'da magrib. 

"Apa yang kalian pelajari di sini adalah bagaimana untuk hidup bukan sembarang hidup, tetapi banyak cara, dan ilmu itu ada di sini. Caranya tidak sembarang cara, tetapi yang sudah diatur oleh agama kita dan Rasulullah SAW," kata Erzaldi.

Santri/santriwati Ponpes Hidayatullah, Desa Teru melaksanakan buka puasa bersama di musala, pada Senin (6/2/2023). Foto: babelinsight.id


Pembelajaran hidup melalui tempaan ilmu agama, dan pembentukan karakter yang didapatkan semasa di pesantren, diharapkan Erzaldi dapat diimplementasikan para santri/santriwati dalam kehidupan sehari-hari ketika masanya kembali berkehidupan sosial di tengah-tengah masyarakat.

"Maknanya adalah, belajar di sini bukan semata-mata belajar mengaji, tetapi di samping itu membentuk karakter orang yang amanah, karakter yang jujur, karakter yang disiplin, pembersih, dan sebagainya. Semua itu ada di dalam Al-Qur'-an," katanya.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur