News


Selasa, 07 Februari 2023 14:37 WIB

Info Pilihan

HUT Sederhana, Cara Gerindra Hormati Rakyat Kecil

Ketua Umum Gerindra didampingi Sekjen Ahmad Muzani, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno melakukan pemotongan tumpeng pada perayaan HUT ke-15 Gerindra. Foto: instagram


Gerindra sengaja tidak bermewah-mewahan untuk menghargai kehidupan bermasyarakat. Selain itu, kesederhanaan memicu perilaku senantiasa bersyukur.
___

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


PARTAI Gerindra telah menjejakkan usia kristal yakni 15 tahun pada 6 Februari 2023. Perayaan dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra bersama para kader, di aula kantor di Jalan RM Harsono No. 54, Ragunan, Jakarta Selatan.

Menariknya, perayaan yang dihadiri pengurus DPP, dewan pembina, dewan pakar, keluarga pejuang, pengurus lama, dan seluruh kader partai di seluruh Indonesia melalui zoom meeting dilaksanakan secara sederhana dengan hanya melakukan pemotongan tumpeng. Walaupun demikian, acara tetap terasa khidmat.

Ternyata ada maksud dan tujuan dari perayaan yang sederhana itu. Diungkapkan Ketua Umum Prabowo Subianto, Gerindra sengaja tidak bermewah-mewahan untuk menghargai kehidupan bermasyarakat. Selain itu, kesederhanaan memicu perilaku senantiasa bersyukur.

Jajaran pengurus DPP Gerindra berfoto bersama usai menggelar perayaan HUT ke-15 di Aula Kantor DPP. Foto: instagram

Laksanakan perayaan ulang tahun dengan sederhana, dan perhatikan rakyat bawah dan pinggiran. Bantu mereka, tolong mereka, karena kesederhanaan adalah sumber kedamaian,"

Prabowo Subianto


Gerindra Babel Gerak Cepat Laksanakan Perintah Prabowo

Pesan sekaligus perintah dari Ketua Umum Prabowo kepada setiap tingkatan kepengurusan di daerah untuk melaksanakan ulang tahun secara sederhana langsung ditanggapi Ketua DPD Gerindra Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman. Menurut Gubernur Babel periode 2017-2022, DPP Gerindra telah memberikan contoh yang baik.

"DPP sudah memberi contoh untuk melakukan perayaan ini dengan sederhana sekali, sementara partai lain mengadakan acara besar. Kemarin sudah dilaksanakan DPP perayaan Gerindra sekali ini memang sederhana sekali, dan insyaallah akan kita ikuti," katanya.

Usai acara, Erzaldi langsung mengadakan pertemuan bersama seluruh DPC se-Babel melalui zoom meeting, dan memerintahkan jajarannya melaksanakan instruksi sang ketua umum dengan mengunjungi pesantren-pesantren, dan menyantuni anak yatim di daerahnya masing-masing.

Ketua DPD Gerindra Babel Erzaldi Rosman saat memberikan instruksi kepada jajarannya di DPD dan DPC untuk menjalankan instruksi Prabowo melaksanakan HUT secara sederhana. Foto: babelinsight.id

Kita di Bangka Belitung insyaallah akan berkunjung ke pesantren-pesantren. Untuk DPC-DPC juga sudah saya perintahkan berkunjung ke pesantren-pesantren, memberikan bantuan, santunan, zakat, dan sedekah kepada pesantren dan anak yatim,"

Erzaldi Rosman


Selain ke pesantren, Gerindra Babel akan melibatkan seluruh kadernya untuk terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, meringankan beban dengan melaksanakan pasar murah secara bertahap. Saat ini Gerindra sedang melakukan pemetaan kebutuhan, dan titik lokasi yang akan diselenggarakannya pasar murah.

"Insyaallah secara bertahap kita akan melaksanakan pasar murah di beberapa titik, di mana di titik-titik tersebut benar-benar kita sasarkan menjadi target kita. Sebagaimana kita ketahui harga beberapa sembako lumayan tinggi. Beberapa pekan nanti akan kita kasih tahu di lokasi mana, dan di daerah mana diadakannya pasar murah," katanya.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur