News


Senin, 30 Januari 2023 00:45 WIB

Info Sosial

Adagium: Cara Unik Gerindra Babel Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Anggota Partai Gerindra foto bersama usai Nobar Adagium/foto : babelinsight.id


Keluarga besar Gerindra di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar nonton bareng (Nobar) film Adagium di BES Sinema Pangkalpinang, Minggu (29/01/23).
_______

Penulis: Frisia
Editor: Putra Mahendra


PANGKALPINANG - Nobar yang melibatkan ratusan orang--secara berkala itu, bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kebangsaan, serta menjunjung semangat persatuan dan kesatuan dalam pertahanan Indonesia.

Peserta nobar terdiri dari pengurus Gerindra tingkat provinsi hingga tingkat desa. Setidaknya ada 500 orang nobar film Adagium yang berlatar belakang TNI.

Adagium memang menjadi film yang mengolaborasikan antara sebuah masalah yang sedang dialami negara dengan latar belakang cinta dan persahabatan. Dalam penggarapan film ini turut didampingi tim dari TNI terutama terkait hal teknis. Salah satu pemeran utamanya diceritakan bergabung dengan militer dan menjalani pelatihan sebagai tentara.

Film ini menjadi titik balik inspirasi keanggotaan Partai Gerindra, terutama di bidang pertahanan, yakni strategi jitu dan keberhasilan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam menjaga NKRI. 
Selain menyadarkan akan pentingnya pertahanan dan ketahanan suatu negara yang besar yang memiliki ragam potensi di setiap jengkal wilayah Indonesia. 

Ketua Panitia Nobar Adagium Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Adi, yang ditemui usai nobar mengatakan, kegiatan itu atas amanah dari Ketua DPD Gerindra Babel, Erzaldi Rosman. 

Lewat Adi, Ketua DPD Erzaldi Rosman berpesan, film ini harus ditonton bersama, karena memiliki nilai yang tinggi sebagai bangsa yang besar. Bangsa yang memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme.

"Ini baik bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda dan keluarga besar Gerindra, mengingat jati diri kita sebagai bangsa yang menjunjung kesatuan dan persatuan dalam idealisme Pancasila," kata Adi seperti yang disampaikan oleh Erzaldi Rosman kepadanya.

Lebih lanjut dikatakannya, keluarga besar Gerindra Babel mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua DPD Erzaldi Rosman yang telah mempercayakan kegiatan siang itu.

Adi, Ketua Panitia Nobat Adagium Gerindra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung/foto : babelinsight.id

Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi saya telah mendapatkan amanah besar utk memanajerial giat kali ini, dan saya beserta tim kerjakan dengan maksimal,"

Adi


Antusiasme tinggi nampak dari penonton, baik dari keluarga besar Gerindra Babel maupun masyarakat, menjadi spirit membangun silaturahim melalui kebersamaan dan edukasi politik yang sehat, menuju pesta demokrasi Indonesia pada Pemilu 2024. 

Inipun sebagai langkah awal untuk membangkitkan semangat persatuan bangsa, menjadi komponen terbaik dalam mewujudkan masyarakat adil makmur, yang juga merupakan misi besar Partai Gerindra sebagaimana cita-cita luhur para pendiri bangsa.

Suana nobar Adagium Gerindra Bangka Belitung di BES Cinema Pangkalpinang/foto: babelinsight.id


"Dengan segenap idealismenya yang dimiliki, Ketua Umum Partai Gerindra, yakni (ingin) mencerdaskan kehidupan bangsa dengan membangun jiwa patriotik dan etos yang tinggi," tegasnya. 

Film ini bagi Adi, bagus untuk ditonton generasi muda di Indonesia, sebab kisahnya begitu membangkitkan kesadaran jiwa patriotisme, yang diharapkan semakin menguatkan persatuan dan meminimalisir perpecahan.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Most Populer
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur