News


Kamis, 26 Januari 2023 17:11 WIB

Info Pemerintahan

Pemprov Babel Lelang 4 Jabatan Eselon, Apa Saja?

Tangkapan layar pengumuman dari BKPSDMD) Pemprov Babel


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membuka seleksi untuk jabatan pimpinan tinggi pratama,  atau istilahnya lelang jabatan. Penasaran? Simak informasi yang kami himpun.

______

Penulis: Putra Mahendra
Editor: Nekagusti


PANGKALPINANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemprov Babel mengeluarkan pengumuman yang ditandatangani Sekda Naziarto, dengan Nomor: 01/PANSEL-JPT/I/2023 hari Kamis (26/1/2023), tentang seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Babel.

BKPSDMD dalam surat tersebut mengundang PNS yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka, yakni untuk posisi sebagai berikut:

  1. Kepala Biro Hukum Setda Prov. Kep. Bangka Belitung (eselon II.b)
  2. Direktur UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Prov. Kep. Bangka Belitung (eseon II.a)
  3. Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov. Kep. Bangka Belitung (eselon II.a)
  4. Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Prov. Kep. Bangka Belitung (Eselon II.a).

Bagi PNS yang berminat, panitia seleksi telah membuat persyaratan sebagai berikut:

  1. Berstatus sebagai PNS Republik Indonesia
  2. Memiliki kualifikasi paling rendah Sarjana (S-1) atau diploma IV
  3. Khusus untuk pelamat dari Jabatan Fungsional Tertentu sudah menduduki Jabatan Fungsional jenjang ahli madya paling singkat/sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun
  4.  Mendapat persetujuan Kepala Perangkat Daerah bagi PNS Pemprov Babel atau Pejabat Pembina Kepegawaian bagi PNS di luar Pemprov Babel, dan beberapa persyaratan lainnya seperti bebas dari narkoba dan tidak dalam tersangkut kasus hukum pidana maupun perdata.

Panitia juga memberikan persyaratan khusus seperti, berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada saat pelantikan dan, sangat diharapkan memiliki Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Tata cara pendaftaran

Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 27 Januari sampai dengan 10 Februari. Persyaratan dan berkas dikirimkan secara online kepada panitia melalui email sekpanseljpt@babelprov.go.id. 

Ketentuan lain yang kami rangkum adalah, bagi peserta yang lulus seleksi administrasi, harus membawa seluruh berkas persyaratan administrasi yang asli pada saat tahapan penulisan makalah untuk dilakukan verifikasi. 

Dan yang terpenting, pelamar tidak diperkenankan berhubungan langsung dengan panitia seleksi. Serta, jika nanti di kemudian hari ditemukan ternyata peserta memberikan data yang tidak benar, maka panitia berhak membatalkan hasil seleksi. Untuk informasi yang lebih jelas, bisa langsung mengklik informasi di babelprov.go.id.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur