News


Rabu, 25 Januari 2023 14:42 WIB

Info Pendidikan

Selamat, Prof Ibrahim!

Erzaldi Rosman bersama istri, Melati Erzaldi menghadiri pengukuhan Rektor UBB Ibrahim sebagai Profesor Ilmu Politik, Rabu (25/1/2023). Foto: babelinsight.id


Putra terbaik bangsa di bidang pendidikan kembali terlahir di tanah Bangka Belitung (Babel). Ialah Ibrahim yang kini telah mencapai jabatan akademik tertinggi dengan gelar profesornya, atau guru besar di bidang ilmu politik.
______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahendra


IBRAHIM, resmi menyandang gelar tersebut usai dilaksanakannya Rapat Terbuka Senat Universitas Bangka Belitung (UBB) dengan agenda tunggal Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ibrahim, M.Si bidang ilmu politik Program Studi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (Fisip) UBB, di Kampus Terpadu UBB, Rabu (25/1/2023).

Capaian ini menjadikannya orang pertama sebagai profesor di bidang ilmu politik di kampus peradaban tersebut. Apresiasi banyak didapatkan sang Rektor UBB, mulai dari pejabat daerah, para tokoh, dan akademisi di Negeri Serumpun Sebalai. Salah satunya diberikan Erzaldi Rosman yang hadir dalam pengukuhan.

Gelar Profesor tersebut menjadikan Ibrahim sebagai orang pertama sebagai Guru Besar Ilmu Politik di Kampus Peradaban. Foto: babelinsight.id


"Saya bangga, semoga gelar profesor ini menambah semangat beliau untuk membawa UBB ini menjadi kampus yang lebih ternama, lebih maju, dan lebih memberikan manfaat untuk masyarakat, Bangka Belitung khususnya," kata Erzaldi kepada babelinsight.id.

Gubernur Babel periode 2017-2022 itu menyebut Ibrahim sebagai sosok yang tepat dalam memimpin suatu perguruan tinggi, yang saat ini telah dibuktikannya dengan memimpin UBB sebagai Rektor. Banyak perubahan dan kemajuan dari kampus yang akan berusia 17 tahun pada 12 April 2006.

Erzaldi memberikan ucapan selamat atas jabatan akademik tertinggi yang dicapai Ibrahim sebagai Guru Besar di UBB. Foto: babelinsight.id

Saya sangat mengenal Ibrahim dari beliau baru lulus S1 UGM (Universitas Gajah Mada bidang Ilmu Filsafat). Sosoknya sangat humble, penolong. Luar biasa,"

Erzaldi Rosman


Ibrahim, kata Erzaldi menjadi contoh nyata bagi generasi muda untuk dapat menggapai sebuah cita-cita besar. Sebab, Ibrahim yang juga alumnus SMA Negeri 3 Pangkalpinang ini mampu menjadi lulusan terbaik di setiap pendidikan yang ditempuhnya. Apalagi, keberhasilan tersebut digapai di usia yang masih muda.

"Sekali lagi selamat, dan saya sampai tidak bisa terucap apa-apa lagi yang ada dalam benak saya," katanya.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur