Lokal


Rabu, 18 Januari 2023 16:39 WIB

Pangkalpinang

Dua PDAM Manjakan dan Mudahkan Konsumen

Nota kesepahaman antara BCA Pangkalpinang dengan PDAM Tirta Pinang dan PDAM Tirta Sejiran Setason/foto: babelinsight.id


Tercatat hingga Desember 2022 jumlah  pelanggan PDAM Tirta Pinang skala rumah tangga yang aktif ada 6.990 pelanggan dan efisiensi penagihan berkisar 96 persen karena kesadaran masyarakat sudah cukup baik dalam membayar iuran PDAM.
______

Penulis: Dion
Editor: Putra Mahendra


PANGKALPINANG - Kantor Cabang Unit (KCU) Bank Central Asia (BCA) Pangkalpinang bekerjasama dengan Perumdam Tirta Pinang Kota Pangkalpinang dan Perumdam Tirta Sejiran Setason, membuka solusi pembayaran tagihan PDAM melalui fasilitas perbankan.

"Kerjasama ini untuk memudahkan nasabah BCA melakukan pembayaran tagihan dan meningkatkan experience digital," kata Kepala KCU BCA Pangkalpinang, Vanessa Claudea Flaviana di Pangkalpinang, Rabu (18/1/2023).

Vanessa mengatakan pemanfaatan sumber air bersih yang sudah disediakan oleh dua Perumdam ini sudah dinikmati masyarakat. Melalui kerjasama dengan BCA ini para pelanggan di Perumdam atau PDAM Tirta Pinang dan Tirta Sejiran Setason yang juga nasabah BCA dapat membayar iurannya melalui  BCA.

BCA juga sudah menerapkan kerjasama ini dengan Perumdam lainnya dari beberapa kota dan provinsi yang ada di Indonesia, seperti di Bogor, Bandung, Purwakarta, Cianjur, Tarakan, Pontianak, Sukabumi dan Jayapura sehingga eksistensi BCA terus meningkat. 

Ilustrasi air yang mengalir (foto: net)

Kita harap adanya kolaborasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam membayar PDAM dan memberi dampak positif bagi pelanggan PDAM,"

Vanessa Claudea Flaviana


Plt Direktur PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang Ervanny mengatakan kerjasama ini membuat pelanggannya lebih mudah membayar Iuran PDAM di saat mereka sedang di luar kota, sehingga dapat meningkatkan efisiensi penagihan PDAM.

Tercatat hingga Desember 2022 jumlah  pelanggan PDAM Tirta Pinang skala rumah tangga yang aktif ada 6.990 pelanggan dan efisiensi penagihan berkisar 96 persen, karena kesadaran masyarakat sudah cukup baik dalam membayar iuran PDAM.

"Untuk pemakaian level rumah tangga hanya sekitar 14 meter kubik untuk satu rumah dan iurannya sekitar Rp 90 ribuan perbulan. Pelanggan yang menunggak masih banyak namun sudah kita sisihkan," ujarnya.

Direktur PDAM Tirta Sejiran Setason Najamuddin juga mengatakan PDAM juga sudah bekerjasama dengan beberapa perbankan untuk mencari kemudahan dalam melakukan pembayaran.  Bekerjasama dengan BCA juga akan lebih memudahkan para nasabah BCA khususnya pelanggan PDAM  membayar Iuran bulanan. 

"Kerjasama ini nanti akan saling menguntungkan dua belah pihak, baik untuk PDAM maupun untuk BCA sehingga mempermudah kantor kami memegang uang cash karena uang akan langsung masuk ke BCA," ujarnya.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur