News


Senin, 16 Januari 2023 10:32 WIB

Erzaldi Rosman

Doa Erzaldi untuk Al Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih

Erzaldi memanjatkan doa untuk Al Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih, saat peringatan/haul sang ulama besar, di Desa Beruas, Bangka Tengah. Foto: babelinsight.id

Kedua telapak tangannya membentang menghadap ke langit. Dengan khidmat doa dipanjatkannya untuk Al Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih, ulama besar keturunan al-mukarramah Nabi Muhammad SAW.
------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Doa juga dipanjatkan ribuan jemaah asal Desa Beruas, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dan sekitarnya dalam kegiatan haul akbar Sang ulama di Pondok Pesantren (Ponpes) Allamatuddnya, Minggu (15/1/2023).

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa memanjatkan doa untuk ulama besar kita bersama para habib, dan jemaah. Sudah sewajibnya kita memuliakan habib, kita hormati, kita cintai," kata Erzaldi kepada babelinsight.id.

Ceramah agama yang berlangsung dalam acara haul Al Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih, di Desa Beruas, Bangka Tengah. Foto: babelinsight.id

Erzaldi merasakan kebanggaannya dapat menyiarkan doa untuk Al Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih. Dalam kesempatan itu juga ia merasa bangga dapat bersilaturahmi bersama para habib dari Yaman, dan negara lainnya di pesantren yang dipimpin oleh keturunan keenam sang ulama, Habib Al-Ali bin Hasan Bilfaqih.

Semangat syiar

Erzaldi menganggap merupakan suatu kewajiban untuk memuliakan para habib, atau para alim ulama. Foto: babelinsight.id

Erzaldi pun mengungkapkan jika Pesantren Allamatuddnya yang menjadi lokasi haul akbar ini menjadi bukti atas syiar agama yang telah dilakukan habib, dan keturunannya melalui bidang pendidikan agama Islam. Hadirnya pesantren ini akan membawakan keberkahan bagi Negeri Serumpun Sebalai. 

"Ini merupakan berkah bagi kita. Dengan haul ini semoga mendapatkan keberkahan bagi Bangka Belitung, begitu juga dengan pesantren ini. Selama pesantren ini berdiri, maka selama itu pula insyaallah kita akan diberikan rahmat, dan berkah Allah SWT," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur