Lokal


Jum'at, 13 Januari 2023 14:05 WIB

Bangka Induk

Masjid Baru UBB, Hasil "Keroyokan"

Peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Kampus Kita Al Madaniah, Universitas Bangka Belitung (UBB) (foto: ist)


Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan masjid Kampus Kite Al-Madaniah di Desa Balunijuk Kabupaten Bangka, Jumat (13/1/23).
______

Penulis: Dion
Editor: Putra Mahen


BALUNIJUK - Rektor UBB Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan, bahwa masjid yang saat ini digunakan untuk beribadah itu kapasitasnya tidak lagi memadai, apalagi di saat ibadah sholat Jumat itu jamaahnya selalu penuh sampai keluar.

"Kebutuhan untuk mengembangkan masjid ini adalah kebutuhan primer, makanya kami memperbesarnya dengan mengambil lahan yang Insyaallah hanya berjarak 100 meter dari gerbang selatan jalan Kerabut," ujar Ibrahim.

ia juga menuturkan, UBB memiliki lahan 146 hektar, hanya sekitar 30% yang digunakan dan sisa dari lahan tersebut masih berbentuk hutan.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang sudah membebaskan tanah ini pada tahun 2005-2006, dan untuk PT Timah terima kasih sudah membantu pembangunan Universitas Bangka Belitung,"

Ibrahim

Lebih lanjut ia menambahkan, pembangunan masjid Al-Madaniah ini menggunakan dana dari swadaya, berusaha semaksimal mungkin tidak menggunakan dana kampus RKKL.

"Alhamdulillah, kita menggunakan dana dari swadaya dan seperti disampaikan oleh ketua panitia tadi, masjid ini didesain oleh teman-teman dari tiga program studi. Program Studi Arsitektur Program Studi Perencanaan Wilayah Kota dan Program Studi Teknik Sipil," tutupnya.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama Masjid Kampus Kite Al-Madaniah, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Asisten Satu Pemprov Babel Muhammad Soleh, Wakapolda Babel, tokoh-tokoh agama serta instansi baik dari pemerintah dan swasta.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur