News


Jum'at, 06 Januari 2023 18:39 WIB

Kriminal dan Peristiwa

Curhat Warga ke Kapolda, Mulai dari Narkoba sampai Ribetnya Ngurus SIM

 Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya menyerap aspirasi masyarakat sambil ngopi di Kopi Curhat Pulsubsektor Girimaya, atau lebih dikenal dengan sebutan Pos Kota, Jumat (6/1/2023)


Seperti yang ditanyakan Pak Yayat warga Parit Lalang, Kecamatan Rangkui yang bertanya persyaratan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa dikurangi agar prosesnya tidak lama.
______

Penulis: Dion
Editor: Putra Mahen


PANGKALPINANG - Kapolda Bangka Belitung Irjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya menyerap aspirasi masyarakat sambil ngopi di Kopi Curhat Pulsubsektor Girimaya, atau lebih dikenal dengan sebutan Pos Kota, Jumat (6/1/2023)

Kapolda sengaja datang ke Kopi Curhat dan Jumat barokah, karena ingin mendengar langsung masukan dari warga sekitar terkait kinerja Polri dalam melayani masyarakat.

Beberapa PJU Polda Babel yang turut hadir di antaranya Dir. Res. Narkoba Polda Babel Kombes (Pol) Martri Sonny, Karo. Ops. Kombes Pontjo Soediantoko, juga hadir Plt. Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, Kasat PJR Kompol Adnan, Kapolsek Bukit Intan Kompol Ferey Hidayat, serta tamu undangan lainnya.

"Selamat pagi bapak ibu, terimakasih sudah hadir di Kopi Curhat dan Jumat barokah ini, silakan bapak ibu bertanya apabila ada kendala-kendala tugas Polisi dalam melayani masyarakat, mumpung ada Kapolda di sini," ujar Kapolda mengawali perbincangan.

Beberapa curhatan disampaikan oleh warga, antara lain terkait lalulintas, narkoba dan kamtibmas. Semua pertanyaan tersebut langsung dijawab Kapolda serta Dir. Res. Narkoba dan Kasat PJR.

Seperti yang ditanyakan Pak Yayat warga Parit Lalang, Kecamatan Rangkui yang bertanya persyaratan Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa dikurangi agar prosesnya tidak lama.

"Polisi saat ini sudah mempersingkat proses pembuatan SIM, nanti kami sampaikan hal ini ke Dir. Lantas agar segera dibenahi mungkin seperti layanannya," kata Kapolda.

Hal yang lainnya disampaikan oleh Ibu Yusnaini warga Semabung Lama yang mencurahkan hatinya terkait lingkungan Grand Bangka City (GBC) yang kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda, juga agar ditambahkan petugas di perempatan Bolesa.

Agar segera ditingkatkan patroli di sana Pak Kapolresta ya, untuk perempatan Bolesa sudah kita tempatkan petugas atau nantinya kita tambah lagi petugas yang mengatur lalu lintas di sana,"

Yan Sultra

Selain itu, permasalahan knalpot brong juga menjadi curhatan warga yang merasa terganggu ketenangan saat beristirahat.

"Nanti ditingkatkan lagi patroli-patroli khususnya satuan lalu lintas untuk antisipasi knalpot brong ini," tegas Kapolda.

Usai mendengar curhatan masyarakat sekitar, kegiatan dilanjutkan dengan Jumat barokah membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan.

Untuk diketahui program Kopi Curhat dan Jumat barokah ini merupakan gagasan Kapolsek Bukit Intan Kompol Ferry Hidayat beberapa bulan yang lalu. Ini dilakukan agar setiap warga bisa curhat langsung ke anggota Bhabinkamtibmas sambil menikmati sarapan gratis serta ngopi gratis.

"Kami juga sediakan jaringan WiFi gratis  kopi gratis tujuannya agar masyarakat nyaman saat mencurahkan permasalahan Kamtibmas di lingkungannya," kata Kapolsek Bukit Intan di sela-sela peresmian Kopi Curhat beberapa bulan lalu.


Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur