News


Senin, 02 Januari 2023 16:53 WIB

Erzaldi Rosman

Perhatiannya untuk Sekolah Tahfidz Adalah Tauladan

Erzaldi Rosman mengunjungi Rumah Tahfidz Al-Ihsan Desa Sungai Buluh, Kecamatan Jebus, Bangka Barat. Foto: babelinsight.id

"Dengan kepedulian beliau kepada santri/hafidzah, tentu akan menjadi panutan bagi kita untuk turut peduli kepada santri-santri yang menuntut ilmu, khususnya ilmu agama. Semoga dengan kepedulian, dan kebaikan beliau dibalas dengan kebaikan yang berlipat oleh Allah SWT,"

H. Yunus
Ketua Yayasan Al-Ihsan 


------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Erzaldi Rosman selalu menjadikan sekolah berbasis agama sebagai prioritasnya untuk dikembangkan. Sudah sejak ia menjabat Bupati Bangka Tengah (Bateng) lebih dari satu dekade lalu hal ini ia lakukan, hingga dirinya diamanahkan sebagai Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022.

Bahkan, perhatiannya kepada sekolah agama konsisten dilakukan saat dirinya telah purna. Beberapa waktu lalu, satu lagi rumah tahfidz yang dikunjungi Erzaldi, yakni Rumah Tahfidz Al-Ihsan, Desa Sungai Buluh, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Perhatian dan kepedulian Erzaldi terhadap para hafidz/hafidzah dianggap sikap tauladan bagi generasi muda. Foto: babelinsight.id

Pada sekolah di bawah naungan Yayasan Al-Ihsan itu, Erzaldi melihat secara langsung sistem pembelajaran, maupun tempat yang digunakan untuk proses belajar-mengajar para calon-calon hafidz/hafidzah muda ini. Pada yayasan itu dibuka dua kelas, yakni kelas Al-Qur'an dan kelas Iqra.

Rasa bangga pun tampak dari para pengurus yayasan atas hadirnya Erzaldi untuk melihat, dan memberikan perhatian terhadap sekolah agama ini. Banyak hal disampaikannya, sehingga pimpinan yayasan menganggap Erzaldi merupakan sosok tauladan.

"Pak Erzaldi Rosman Djohan merupakan salah satu sosok pemimpin yang peduli terhadap sesama, dan beliau pribadi yang dekat dengan masyarakat. Selain itu juga beliau memiliki sifat kedermawanan yang tinggi yang patut menjadi tauladan," kata Ketua Yayasan Al-Ihsan H. Yunus, kepada babelinsight.id, Senin (2/1/2023).

Kepedulian yang ditunjukkan Erzaldi tidak hanya kepada para santri saja, tetapi juga memberikan petuah demi kesejahteraan yayasan, para pengajar, hingga hal-hal yang dapat dilakukan yayasan untuk memenuhi banyaknya minat orang tua untuk memasukkan anak-anaknya bersekolah di Rumah Tahfidz Al-Ihsan.

Erzaldi berinteraksi bersama para santri Rumah Tahfidz Al-Ihsan, Desa Sungai Buluh. Foto: babelinsight.id
 
"Harapan kami, Bapak Erzaldi Rosman Djohan dapat berkunjung kembali dua tahun yang akan datang tepatnya memperingati hari jadi Yayasan Rumah Tahfidz Al-Ihsan, dan yayasan ini melahirkan santri-santri hafidz Al-Qur'an dalam jumlah yang banyak kedepannya," katanya menambahkan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur