News


Senin, 02 Januari 2023 08:53 WIB

Kriminal dan Peristiwa

Ini Kondisi Korban Tenggelam di Pantai Matras!

Ilustrasi korban tenggelam/ foto: net

Seorang anak perempun Su berusia 9 tahun asal Kampung Keramat, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akhirnya selamat setelah mendapat pertolongan warga dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Medika Sungailiat.
------
Penulis: Dion
Editor: Nekagusti

SUNGAILIAT,  --Adanya peristiwa anak tenggelam ini dibenarkan Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Pangkalpinang, I Made  Oka Astawa, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari petugas di lapangan. 

"Dari laporan yang kami terima demikian, kejadian di Pantai Matras Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka," kata Oka Astawa di konfirmasi via whatsapp Minggu (1/1/2023) malam. 

Sementara itu, dari informasi yang media ini terima, peristiwa terjadi sekira pukul 16.00 wib mandi ditepi pantai bersama dengan dua orang temannya, kemudian nelayan setempat melihat korban dan temannya lalu mengingatkan mereka agar tidak mandi dan berenang di pantai tersebut dikarenakan gelombang besar.

Tak lama kemudian sekira pukul 16.30 wib nelayan lainnya dari pinggir pantai, melihat korban menggerak-gerakan tangan untuk meminta tolong. 

Kemudian empat orang nelayan langsung berenang untuk memberikan pertolongan, selanjutnya korban dibawa menggunakan mobil. 

"Korban saat ini berada dalam perawatan rumah sakit dan dalam keadaan sadar dengan didampingi orangtuanya," pungkas Oka Astawa.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur