Lifestyle


Jum'at, 30 Desember 2022 09:33 WIB

Travel

Hobi Traveling? 10 Aplikasi Ini Wajib Ada di HP

 

ilustrasi seseorang yang akan berlibur/ foto:istock

Masih ada waktu untuk kamu menentukan kemana untuk menghabiskan liburan pergantian tahun. Iuntuk memperlancar rencanamu, kamu dapat memafaatkan sejumlah aplikasi untuk membantu menyiapkan perjalanan liburan.

Penulis: Novina

Editor: Septiadi

Aplikasi tersebut tersedia mulai dari membuat rencana perjalanan, mengatur pengeluaran hingga memesan penginapan. Berikut 10 aplikasi itu, dirangkum dari CNBC Indonesia

1. Trabee Pocker

Kamu bisa mengatur pengeluaran selama liburan lewat Trabee Pocker. Aplikasi ini membuat budget tetap terjaga dan tidak melebihi rencana awal.

Trabee Pocket dapat melacak pengeluaran selama libur dan dipantau dalam format statistik. Selain itu pengguna bisa menganalisa pengeluaran yang dilakukan. Statistik pengeluaran itu bisa dibuat dalam format PDF.

Jangan khawatir jika liburanmu di beberapa negara dengan mata uang yang berbeda. Sebab Trabee Pocket bisa menggunakan sejumlah mata uang. Kamu bisa menggunakan aplikasi dan mengunduhnya melalui Play Store dan App Store.

2. Klook

Aplikasi ini bisa digunakan untuk memesan tiket wisata, restoran lezat, taman hiburan dan pertunjukkan dengan lokasi yang diinginkan. Klook juga punya sejumlah diskon untuk menghemat pengeluaran kamu selama liburan.

Klook juga menyediakan fitur Klook Live, yakni untuk pengguna melihat video rekomendasi liburan dengan tawaran diskon menggiurkan. Aplikasi tersedia di App Store dan Play Store.

3. Wanderlog

Kamu bisa merencakan perjalanan dengan memanfaatkan aplikasi Wanderlog. Platform ini membantu mengorganisir serta memetakan rencana liburan.

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi dengan keluarga atau teman liburan. Wanderlog juga terintegrasi dengan Google Maps untuk memperlihatkan rute dan jarak tempuh pada lokasi tempat wisata tanpa keluar dari aplikasi.

Wanderlog juga menyediakan sejumlah rekomendasi wisata dan restoran di tempat tujuan. Terdapat informasi gambar tempat, rating pengunjung dan link ke ulasan, jam buka, situs web, nomor telepon tempat itu. Aplikasi dapat didownload di App Store maupun Play Store.

4. PackPoint

Nah, bagi kamu yang kesulitan packing untuk liburan dapat memanfaatkan PackPoint. Aplikasi ini akan merekomendasi barang yang dibutuhkan menyesuaikan dengan lama perjalanan, cuaca dan aktivitas yang dilakukan di tempat tujuan.

PackPoint juga memiliki fitur pengingat untuk menghindari pengguna kelebihan bagasi. List barang yang masuk ke dalam tas dapat dihapus dengan mudah dan bisa menambah kuantitas barang.

5. Accuweather

Kamu juga bisa menyesuaikan pakaian atau merencanakan waktu terbaik ke tempat wisata dengan menggunakan aplikasi pelacak cuaca seperti Accuweather. Masukkan lokasi liburan di dalam aplikasi, hasilnya akan terlihat cuaca hingga suhu daerah itu.

6. Circa

Circa dapat digunakan untuk melihat waktu suatu lokasi dengan akurat. Jadi bisa kamu manfaatkan yang berencana pergi ke luar negeri atau ke beberapa tempat dengan perbedaan waktu satu sama lain.

7. RedBus

Untuk kamu yang berencana pergi dengan transportasi darat seperti bus, kereta atau mobil travel dapat memanfaatkan RedBus. Aplikasi ini adalah layanan agregator pemesanan dan pembelian tiket bus tanpa biaya admin tambahan.

Ada sejumlah penyedia layanan transportasi darat yang tersedia di dalam aplikasi, mulai dari Nusantara, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Sumber Alam, hingga Lorena. RedBus juga bisa dimanfaatkan untuk melacak perjalanan dan rest stop, serta menentukan lokasi turun kendaraan terdekat.

8. Travelio & AirBnB

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pencarian tempat tinggal seperti Travelio dan AirBnb. Ini cocok buat kamu yang belum menentukan tempat tinggal selama liburan atau yang ingin menghabiskan pergantian tahun dengan staycation.

Kamu bisa memanfaatkan kedua aplikasi untuk memesan seperti apartemen, rumah, vila, hingga guest hous. Pilih lokasi dan tanggal menginap untuk mencari tempat tinggal yang sesuai, termasuk terkait harganya.

9 Aplikasi Booking Hotel & Pesawat

Pesan hotel dan tiket kendaraan seperti pesawat, kereta, dan travel juga bisa menggunakan beberapa aplikasi. Dari Traveloka, Agoda, Tiket.com, Booking.com, dan Trivago.

Kamu bisa menggunakan aplikasi itu dengan menentukan lokasi tempat dan tanggal liburan. Akan tersedia pilihan kendaraan maupun tempat tinggal, pilih sesuai dengan budget yang sudah kamu siapkan.

Selain itu, deretan aplikasi tersebut juga memiliki filter untuk menyesuaikan berbagai fasilitas maupun budget.

10. Aplikasi Peta Digital

Kamu tak perlu takut kesasar saat berlibur. Manfaatkan berbagai aplikasi peta digital seperti Google Maps, Waze, Maps.me dan Polaris GPS untuk digunakan saat liburan.

Cari lokasi yang akan dituju, maka aplikasi itu akan menyediakan rute perjalanan dengan perkiraan jarak tempuh. Beberapa aplikasi juga menyediakan pilihan moda transportasi sesuai dengan jarak tempuh masing-masing.

Berbagai aplikasi seperti Google dan Waze juga menyediakan fitur untuk pengguna dapat melihat ada rintang di rute tertentu. Ini dapat dimanfaatkan untuk menghindari potensi macet dan kita bisa dengan cepat sampai ke tempat tujuan.

Seluruh aplikasi tadi  tersedia baik di App Store dan Play Store ya..

Sumber: klik di sini

 


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur