Lokal


Senin, 26 Desember 2022 20:54 WIB

Bangka Induk

Akhirnya Perbatasan Sungailiat dan Kota Pangkalpinang Bisa Kelihatan

Usai peletakkan batu pertama pembangunan gapura penanda batas wilayah antara Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang/foto: babelinsight.id

Bank Sumsel Babel bersama Kabupaten Bangka, melakukan peletakan batu pertama pekerjaan pembangunan gapura batas kota antara Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang, hari Senin (26/12/2022).
______

Penulis: Dion
Editor: Putra Mahen


SUNGAILIAT - Bupati Bangka, Mulkan S.H.,M.H. mengatakan, ia sangat mendukung pembangunan gapura batas kota, yang akan dibangun di ruas jalan Sungailiat-Pangkalpinang

"Alhamdulillah, pada hari ini atas dukungan dari Bank Sumsel Babel kita meletakkan batu pertama pembangunan gapura dan langsung dilengkapi untuk media promosi, ini memang anggaran melalui program CSR tahun 2022 yang kita usulkan melalui Bank Sumsel Babel," ujar Mulkan.

Ia juga menuturkan, saat ini ia rasakan belum melihat ada tanda untuk menandai batas wilayah tentunya antar wilayah Kabupaten Bangka dengan Kota Pangkalpinang. 

Sehingga dengan anggaran CSR 2022 yang mereka usulkan ke Bank Sumsel Babel, bisa memberi ciri khas, terutama kepada masyarakat Bangka terhadap kearifan lokal yang mereka miliki, sekaligus merupakan batas wilayah.

Kalau target kita tahun 2023 sekitar 8 bulan pembangunan gapura batas antara Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang ini selesai,"

Mulkan

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin menyampaikan, mereka bekerjasama dengan Kabupaten Bangka dan berkewajiban juga, memberitahukan CSR tahun 2022 untuk pembangunan gapura tersebut.

"Kita juga membangunnya tidak bisa sendiri-sendiri, harus saling bersinergi. Bank Sumsel Babel juga besar karena adanya dukungan dari masyarakat, dan ini merupakan sesuatu yang wajar sebagai bentuk support kami untuk Kabupaten Bangka," pungkas Achmad Syamsudin.

Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur