News


Sabtu, 24 Desember 2022 10:53 WIB

Info Wisata

Takjub dengan Keindahan Pulau Bangka, IAD Wujudkan Indonesia Tourism

Rombongan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengunjungi wisata DeLocomotief (foto: Diskominfo Prov. Babel)

Kegiatan ini akan sangat positif untuk IAD wilayah Kep. Babel untuk menunjukkan rasa cinta tanah air, cinta daerah, cinta budaya mewujudkan indonesia tourism.

______
Penulis: Septiadi
Editor: Nekagusti

SUNGAILIAT - Rombongan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengelilingi beberapa wisata yang ada di Pulau Bangka seperti DeLocomotief Pantai Tongaci dan Kawasan Wisata Religi Pagoda Nusantara, Sungailiat, Jumat ( 23/12/2022) 

Ketua IAD Wilayah Bangka Belitung, Ny Tiurmaida Harli Siregar dan Pengawas IAD Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Harli Siregar, S.H., M.Hum. Ikut serta menemani rombongan berwisata. 

Rombongan berjumlah 31 peserta yang terdiri atas Ketua IAD Wilayah Bangka Belitung, Ny Tiurmaida Harli Siregar, serta para pengurus IAD wilayah Kep. Babel melaksanakan wisata tour yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu pada tanggal 22 Desember, mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan hingga berwisata bersama.

Sambutan Pengawas IAD wilayah Kep. Babel Dr. Harli Siregar, S.H., M.Hum dalam mendukung pariwisata (foto: Diskominfo Prov. Babel)

"Tujuan wisata tour IAD wilayah Kep. Babel yakni Bagaimana memberikan kesadaran agar masyarakat dapat mencintai budaya-budaya lokal yg ada di Kep. Babel," ujar Pengawas IAD wilayah Kep. Babel Dr. Harli Siregar, S.H., M.Hum.

Suatu Napak Tilas

Pada kesempatan kali ini juga Pengawas IAD wilayah Kep. Babel mengatakan kegiatan ini menjadi suatu napak tilas untuk melekatkan rasa nasionalisme kepada masyarakat agar dapat mengenal sejarah budaya di Kep. Babel, antara lain contohnya kawasan DeLocomotief Pantai Tongaci dan Kawasan Wisata Religi Pagoda Nusantara, agar mengetahui sejarahnya.

Melihat antusiasme rombongan yang menikmati pemandangan dengan tak lupa mengabadikan momen berharga dengan berswafoto dan foto bersama. Pengawas IAD wilayah Kep. Babel mengungkapkan rasa senangnya dapat memperkenalkan wisata kepada ibu-ibu IAD Kep. Babel. 

"Kegiatan ini akan sangat positif untuk IAD wilayah Kep. Babel untuk menunjukkan rasa cinta tanah air, cinta daerah, cinta budaya mewujudkan indonesia tourism. Bahwasannya memiliku spot-spot foto di Kep. Babel," ujar Pengawas IAD Kep. Babel.

Foto bersama Ketua IAD Wilayah Bangka Belitung, Ny Tiurmaida Harli Siregar dan anggota IAD Kep. Babel (foto: Diskominfo Prov. Babel)

Bangka Belitung harus menjadi contoh dan pioner bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, bagaimana toleransi itu ada dan sudah terbangun dari sejarah nenek moyang Kep. Babel "Saya kira itu harus menjadi contoh dan teladan bagi daerah-daerah lainnya untuk merawat kebhinekaan daerah kita," ungkapnya.

Dengan antusiasme para rombongan tour IAD wilayah Kep. Babel ini, Pengawas IAD Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Harli Siregar, S.H., M.Hum. Berharap agar wisata Kep. Babel dapat terus membudidayakan peninggalan sejarah nenek moyang yang ada di Babel. Dan melalui kegiatan ini juga agar silaturahmi terus terjalin antar IAD wilayah Kep. Babel.

Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur