News


Kamis, 22 Desember 2022 13:09 WIB

Melati Erzaldi

Decak Kagum Nur Asia kepada Ruang Melati

Saat menjejakkan kaki di Pangkalpinang, Ruang Melati menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi Nur Asia Sandiaga Uno. Foto: babelinsight.id

Saat menjejakkan kaki di Pangkalpinang, Rabu (21/12/2022) kemarin, Ruang Melati menjadi lokasi yang dikunjungi Nur Asia Sandiaga Uno yang berlokasi di Jalan Solihin GP, Pangkalpinang.

______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahen


DIDAMPINGI Melati Erzaldi sebagau founder ruang kreatif tersebut, Nur Asia Uno disuguhkan dengan bermacam jenis produk buah kreativitas dari tangan-tangan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) asal Bangka Belitung (Babel).

Saat memasuki Ruang Melati, cual tenun lukis terpampang di display dan mannequin produk. Beragam motif tersedia mulai dari motif keramunting, bunga, dan daun simpor. Namun, ada satu motif yang membuat Nur Asia terkagum ialah motif lada dengan perpaduan warna hijau dan hitam. 

Nur Asia mengaku kagum dengan ide dan kreativitas Melati Erzaldi dalam memberdayakan UMKM asal Babel. Foto: babelinsight.id

Tidak sampai di situ, Melati Erzaldi juga mengajak Nur Asia bersama rombongan untuk melihat-lihat produk yang berada di sudut ruang lainnya. Produk fashion seperti baju, blazzer, topi pantai terpajang di ruang lainnya. Begitu pula produk perlengkapan rumah, dan aksesoris hingga produk kerajinan pewter tersedia.

Namun ada dua produk yang membuat Nur Asia menarik sekaligus penasaran yakni aksesoris dulang yang menjadi khas Babel, dan sedotan purun atau purun eco straw. Produk ramah lingkungan inilah dijelaskan Melati yang dibawa oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno ke sidang PBB.

"Saya sempat diminta untuk mengirimkan purun eco straw ini, kemudian saya kirimlah. Awalnya saya kira hanya untuk sampel saja, nggak tahunya untuk dibawa ke Amerika. Saya senang sekali ini dibawa Pak Sandi ke panggung PBB," kata Melati.

Ruang Melati menjadi sarana bagi pelaku UMKM khas Babel untuk menjajakan produknya sebagai buah tangan para wisatawan. Foto: babelinsight.id

Setelah sekitar 45 menit melihat-lihat ruang kreatif itu, Nur Asia juga ditunjukkan Rumpun Melati. Di sana tersedia sebuah kafe dengan penawaran menu kuliner kekinian. Rumpun Melati juga didesain untuk kawula muda berdikusi, dan menelurkan ide kreatifnya. 

"Bagus ini, sarat dengan kreativitas. Saya juga suka desain interiornya. Saya terkesan dengan art wajah Ibu Melati yang dibuat dari bahan straples. Kreatif sekali," katanya menanggapi galeri Ruang Melati.

Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur