News


Rabu, 21 Desember 2022 19:06 WIB

Info Pilihan

Nur Asia "Mpok Nur" Uno Jatuh Cinta pada Kuliner Bangka Belitung

Kehadiran Mpok Nur ke Bangka Belitung adalah  menjadi salah seorang narasumber pada acara Wisuda Sekuntum Melati yang dilaksanakan bersamaan dengan perayaan hari ibu, esok hari/foto:babelinsight

"Ini enak banget, saya cocok dengan makanan-makanan Babel.."

Nur Asia Uno
Pemilik Nur Corner

------
Penulis : Nekagusti
Editor : Tedja Wahana

PANGKALANBARU-Nur Asia Uno atau yang akrab disapa dengan Mpok Nur, tiba di Pangkalpinang, Rabu ( 21/12/2022). Saat tiba di Bandara Depati Amir, Founder Sekuntum Melati, Melati Erzaldi langsung menyambut kedatangan Owner dari Nur Corner ini bersama salah seorang kerabat dari Founder melati erzaldi, Nina. 

Kedatangan Mpok Nur ke Bangka Belitung bukan tanpa alasan, dirinya didaulat menjadi salah seorang narasumber pada acara Wisuda Sekolah Untuk Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih (Sekuntum Melati) yang dilaksanakan bersamaan dengan perayaan hari ibu, esok hari. 

Ketika sampai di Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, beragam kuliner khas Babel pun sudah tersedia mulai dari otak-otak rebus, mie kuah ikan, es jeruk kunci dan beragam panganan khas Babel yang lain. 

Melati Erzaldi yang sekaligus Ketua Dewan Pembina Gekrafs Babel, itu pun mengenalkan makanan ini dengan antusias sebagai salah satu warisan budaya kuliner yang terkenal kelezatannya. 

Setelah mencoba, Mpok nur pun ternyata sangat menyukai mie kuah ikan khas Babel yang menurutnya sangat memanjakan lidah. 

"Ini enak banget, mie kuah ikan ini seger..saya cocok dengan makanan-makanan ini..kuah enak dan sedap" ungkapnya. 

Setelah mencoba mencicipi mie kuah ikan, Mpok Nur mencicipi otak-otak rebus yang disediakan, lagi-lagi mpok nur menyukai olahan ikan dari Bangka Belitung yang sudah terkenal hingga ke mancanegara ini. 

"Otak-otak rebusnya saya suka..enak banget...saya suka olahan saus tauconya, aku mau nambah ya..", ujarnya sambil tertawa. 

Founder Sekuntum Melati Erzaldi memperkenalkan berbagai kuliner khas Bangka Belitung  kepada Mpok Nur/babelinsight.

Wanita yang pernah terpilih menjadi women of the year tahun 2022 ini mengatakan, bahwa dirinya sudah sangat terbiasa untuk melakukan kurasi untuk produk UMKM yang ada, sehingga sudah cukup familiar dengan beragam macam rasa makanan khas Indonesia dan untuk pencinta makanan olahan ikan dan Seafood Bangka Belitung menjadi surganya. 

Melihat antusisme Mpok Nur, Nina dan tim mencicipi olahan ikan.  Melati berjanji bahwa dirinya akan mengajak mereka untuk menikmati keberagaman dan keunikan rasa kuliner khas Babel yang lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Mpok Nur membawa oleh-oleh cinderamata kepada Founder Melati Erzaldi berupa produk hasil produksi UMKM Lokal dari Jakarta.


#Mpok Nur #kulinrr
Bagikan :

Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur