News


Rabu, 21 Desember 2022 11:14 WIB

Erzaldi Rosman

Pesan Prabowo untuk Kader Gerindra, Bijak Bermedia Sosial!

Ketua DPD Gerindra Babel Erzaldi Rosman, menyampaikan kembali pesan Prabowo Subianto kepada para kader untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Foto: babelinsight.id

"Bijaklah bersosial media. Saring sebelum sharing, think sebelum posting. Postinglah yang penting-penting, bukan yang penting posting. Kritislah atas sebuah informasi, namun tetap selalu tabbayun,"

Erzaldi Rosman
Ketua DPD Partai Gerindra Bangka Belitung
----------------------

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahen


SEMAKIN berkembangnya era digitalisasi setiap orang dituntut untuk melek teknologi. Salah satu produk digitalisasi yang akrab bagi masyarakat dunia saat ini adalah media sosial. Indonesia menjadi salah satu negara paling aktif di dunia dalam mengakses media sosial. 

Fenomena ini juga merambat pada dunia politik, tak terkecuali perpolitikan Indonesia. Facebook, Twitter, Instagram, dan TikTok menjadi media sosial yang paling sering pula digunakan setiap partai politik (parpol), untuk menyosialisasikan keberadaan, dan menginformasikan beragam aktivitas partainya kepada masyarakat.

Salah satu partai di Indonesia yang tampak aktif di media sosial adalah Gerindra. Begitu pula para kadernya. Citra, menjadi hal yang paling patut dijaga untuk menyentuh hati masyarakat, selain visi dari setiap parpol tersebut. Namun, di sisi lain, media sosial bisa menjadi bumerang bagi penggunanya.

Bijak dalam memanfaatkan media sosial! Itu menjadi pesan tegas Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kepada seluruh kadernya di Indonesia. Ia mengingatkan kader partai berlambang Garuda untuk bertutur kata yang baik, dan tidak mudah terbawa dalam setiap isu yang dapat merugikan nama besar partai. 

"Jangan mau terbawa, apalagi ada sosmed. Sosmed gampang sekarang, komentar ini-komentar itu. Gerindra saya ingatkan komentarnya yang baik saja. Saya selalu katakan berpikir baik. Pikiran kita harus baik,"

-Prabowo-

Kader Gerindra maupun bakal calon legislatif (bacaleg) di seluruh Bangka Belitung diminta untuk menunjukkan sikap, dan tutur yang baik saat bermedia sosial. Foto: babelinsight.id

Sebagai pemimpin di level daerah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, merasa bertanggung jawab untuk meneruskan perintah tersebut ke kader Gerindra hingga pada level terbawah. 

Hal ini juga sudah dilakukannya dalam setiap konsolidasi bersama pengurus DPC, dan bakal calon legislatif (Bacaleg) di masing-masing kabupaten/kota di Bangka Belitung, bahwa Gerindra harus menunjukkan integritas, intelektual, dan sikap yang humanis kepada masyarakat dalam setiap postingannya di media sosial.

"Bijaklah bersosial media. Saring sebelum sharing, think sebelum posting. Postinglah yang penting-penting, bukan yang penting posting. Kritislah atas sebuah informasi, namun tetap selalu tabbayun," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur