News


Minggu, 18 Desember 2022 02:45 WIB

Info Pilihan

Ribuan Jemaah Saksi Besarnya Roadshow Mamah Dedeh di Pulau Belitung

Antusiasme masyarakat mengikuti Roadshow Mamah Dedeh Di Babel. Mamah Dedeh didampingi Ketua PW BKMT Babel Melati Erzaldi dan Ketua IPHI Babel Erzaldi Rosman. Foto : babelinsight.id

Kehadiran pendakwah Mamah Dedeh baik selama di Pulau Bangka maupun lanjutan roadshow di Pulau Belitung, diharapkan mampu berbuah ilmu bagi para jemaah.
______

Penulis: Friz
Editor: Putra Mahen


MANGGAR - Mamah Dedeh hadir dan bertemu para jemaah majelis tabligh di Belitung Timur.

Selaku penggagas sekaligus yang mengundang Mamah Dedeh, Ketua Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi ingin semua yang hadir membawa oleh-oleh ilmu saat pulang ke rumah. 

Ketua PW BKMT Babel Melati Erzaldi saat menyampaikan pesan kepada Jemaah Belitung Timur. Foto : babelinsight.id

Harapan itu disampaikan Melati saat memberi sambutan di Masjid Agung Darrusalam Manggar Belitung Timur, Sabtu (17/12/2022). 

Harapannya, ketika nanti mendengarkan tausyiah Mamah Dedeh, harus menerapkan dalam kehidupannya dari oleh-oleh yang didapatkan usai menghadiri tabligh akbar ini,"

Melati Erzaldi

Dari pantauan babelinsight.id, jemaah di Belitung Timur memang menyambut Mamah Dedeh dengan begitu meriah. Segala lapisan masyarakat hadir, mulai dari masyarakat biasa sampai para tokoh masyarakat di Belitung Timur, tampak antusias.

Jemaah Tabliqh Akbar di Masjid Agung Al Mabrur Tanjung Pandan. Foto : babelinsight.id

Terlihat juga Bupati Belitung Timur Burhanudin yang hadir bersama istri, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Beliadi, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Fezi Oktoseja hingga Forkopimda Belitung Timur, tak lupa, Ketua IPHI Babel Erzaldi Rosman juga terlihat, sekaligus mendampingi sang Istri Melati Erzaldi. 

"Terima kasih kepada Pak Erzaldi dan Ibu Melati sudah hadir di Belitung Timur bersama Mamah Dedeh," sapa Bupati Burhanuddin dalam sambutan singkatnya.

Bupati Belitung Timur Burhanudin saat menyapa Jemaah. Foto : babelinsight.id

Ia bersyukur pelaksanaan tabligh akbar ini disokong dengan dukungan penuh oleh Erzaldi Rosman dan Melati Erzaldi. 

Para Pengurus Daerah Bahagia PW BKMT Babel Hadirkan Mamah Dedeh

Foto bersama sebelum mengisi Tausyiah di Manggar, Kiri ke kanan (Mamah Dedeh - Ketua PD BKMT Belitung Timur - Ketua PW BKMT Babel - Pemilik Restauran Vega). Foto : babelinsight.id

Ketua PD BKMT Belitung Timur Fia merasakan bahagia luar biasa. PD BKMT Belitung Timur yang usianya belum sampai 2 bulan itu dapat melaksanakan tabligh akbar yang dihadiri banyak jemaah. 

Ya, pada 19 Oktober 2022 para pengurus dilantik, dan tadi malam, dengan dukungan pengurus PW BKMT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Belitung Timur dapat menjadi tuan rumah yang sukses mendatangkan banyak jemaah. 

Antusiasme yang dirasakan pada malam pelaksanaan tabligh akbar ini, diceritakan Fia karena memang telah merangkul dan mengakomodir ibu-ibu majelis taklim se Belitung Timur, yang telah berjalan puluhan tahun. 

Dan pada akhirnya ditawarkan untuk menjadi salah satu daerah yang menjadi tuan rumah Tabliqh Akbar Roadshow Mamah Dedeh di Babel.

Jemaah Tabliqh Akbar di Masjid Agung Darrusalam Manggar. Foto : babelinsight.id

"Alhamdulillah kami di usia yang sangat muda, belum punya dana sama sekali, bermodalkan keberanian bersama teman-teman yang baru dilantik menyatakan, siap," ungkapnya. 

Setelah menjawab siap, akunya, barulah memikirkan bagaimana mengupayakan acara ini dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar. 

"Kondisi akhir tahun seperti ini, kami menyadari akan sulit mengajukan proposal kepada pemerintah bahkan. Akhirnya rembug antar sesama jemaah, sumbang menyumbang swadaya sesama jemaah," ungkapnya lagi. 

Demikian pula yang dirasakan Ketua PD BKMT Kabupaten Belitung, Ade, juga merasakan kebahagiaan karena Mamah Dedeh memang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. 

"Memang, ibu-ibu majelis taklim di Belitung ini sangat mengharapkan kedatangan Mamah Dedeh. Kangen dengan ceramah-ceramahnya yang biasanya hanya menonton di televisi," ungkapnya di sela-sela tabligh akbar di Masjid Agung Al Mabrur Tanjung Pandan, yang didampingi sang suami yang merupakan Dewan Dai Daiah Ust. Ucu Subron. 

Ketua PD BKMT Belitung bersama suami, Dewan Dai Daiah Belitung. Foto : babelinsight.id

Ade sangat mengharapkan setelah pelaksanaan tabligh akbar ini, hubungan antar majelis taklim dan PW BKMT Babel semakin erat dan baik.

"Termasuk hubungan baik dengan pemerintah dan pihak-pihak yang juga terlibat dalam pelaksanaan hari ini," harapnya.

Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur