News


Sabtu, 17 Desember 2022 14:10 WIB

Info Pilihan

Secarik Doa Mamah Dedeh untuk Erzaldi-Melati

Pendakwah Mamah Dedeh mendoakan pasangan Erzaldi-Melati untuk tetap istiqamah dalam menjalankan program-program keumatan di Babel. Foto: babelinsight.id

Bagi Mamah Dedeh, Erzaldi dan Melati yang ia kenal sebagai pasangan yang begitu memuliakan para ulama, ustaz, maupun kiai dan kalangan pemuka agama.
______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahen


Dalam dua hari sejak kemarin, Jumat (16/12/2022), hingga hari ini, Sabtu (17/12/2022), Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali kedatangan pendakwah kondang untuk mengisi ceramah agama. Ia adalah Dedeh Rosidah, atau lebih dikenal Mamah Dedeh.

Jika kemarin Kabupaten Bangka Selatan, dan Bangka Tengah didengarkan tausiyah-tausiyahnya, hari ini giliran Kabupaten Belitung, dan Belitung Timur (ba'da isya) yang akan mendengarkan ceramahnya dalam rangka "Roadshow Tabligh Akbar bersama Mamah Dedeh" yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Babel.

Mamah Dedeh mengisi tausiyah di Masjid Muhajirin 2, Toboali, Bangka Selatan dalam rangka roadshow tabligh akbar. Foto: babelinsight.id

Mamah Dedeh merasa bangga terhadap Ketua BKMT Babel Melati Erzaldi  yang telah mempercayai dirinya untuk berceramah, dan menyiarkan ajaran Islam di Negeri Serumpun Sebalai. Pendakwah asal Ciamis, Jawa Barat (Jabar) ini pun mengaku telah lama mengenal sosok Melati.

Bersama sang suami Erzaldi Rosman, dikatakan Mamah Dedeh, keduanya begitu dikenal sebagai pasangan yang begitu memuliakan para ulama, ustaz, maupun kiai di kalangan pemuka agama.

Kedekatan Erzaldi-Melati terhadap para ulama bahkan sudah terjalin sejak Erzaldi masih menjabat Bupati Bangka Tengah, hingga Gubernur Babel periode 2017-2022, dan sampai saat ini,"

- Mamah Dedeh -

"Saya sebagai orang tua tentunya berharap semoga Allah memberikan keberkahan kepada mereka berdua (Erzaldi-Melati), umur yang panjang dan taat kepada Allah, kesehatan, keistiqamahan, dan mereka menjadi orang yang amanah, bermanfaat bagi orang banyak," kata Mamah Dedeh kepada babelinsight.id.

Roadshow tabligh akbar bersama Mamah Dedeh hari ini berlangsung di Kabupaten Belitung, dan Belitung Timur. Foto: babelinsight.id

Atas dasar kedekatan dengan Erzaldi-Melati ini pula, diakui Mamah Dedeh menjadi alasan dirinya menerima undangan Ketua BKMT Babel itu untuk menjalankan program organisasi, yang menghimpun seluruh kelompok majelis taklim se-Babel itu. Ia pun berharap Erzaldi-Melati terus istiqamah menjalankan program-program keumatan.

"Rasulullah mengatakan, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang banyak manfaat buat orang lain. Semoga mereka bermanfaat buat orang lain. Itu keberkahan hidup yang sangat didambakan banyak orang," katanya.

Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur