News


Sabtu, 17 Desember 2022 12:37 WIB

Info Pilihan

Mamah Dedeh Ancung Jempol Produk UMKM Belitung

Mamah Dedeh saat memesan Bubur Ayam di Warung Bubur Ayam "Kite". Foto: babelinsight.id

Selain mempromosikan bubur ayam yang terletak di jalan Kapten Saridin Tanjung Pandan Belitung ini, Mamah Dedeh juga mempromosikan salah satu produk makanan hasil produksi UMKM Belitung.
______

Penulis: Friz
Editor: Putra Mahen


TANJUNG PANDAN - Mamah Dedeh tak menyia-nyiakan kesempatannya datang ke Pulau Belitung. Ia mencoba berbagai produk UMKM di sana dan membantu mempromosikannya.

Seperti hari Sabtu (17/12/2022), seturunnya dari pesawat Mamah Dedeh dan rombongan singgah di Warung Bubur Ayam "Kite". Dan Mamah Dedeh angkat jempol atas rasa bubur ayam yang disajikan.

Kata Mamah Dedeh, bubur ayam tersebut enak. Bahkan kalau biasanya ia hanya sanggup menghabiskan setengah porsi, tapi tidak dengan kali ini. Mamah Dedeh menghabiskan seporsi normal. 

Mamah Dedeh melihat-lihat tanaman seputar Warung Bubur Ayam "Kite. Foto: babelinsight.id

Bubur ayam ini enak sekali, saya habis segini (satu porsi) padahal udah nenek-nenek, biasanya Mamah cuma habis setengah porsi,"

- Mamah Dedeh -

Selain mempromosikan bubur ayam yang terletak di Jalan Kapten Saridin Tanjung Pandan Belitung itu, Mamah Dedeh juga mempromosikan salah satu produk makanan hasil produksi UMKM Belitung, rengginang.

Sang pemilik produk rengginang kemasan hadir menyambut kedatangan Mamah Dedeh di Warung Bubur Ayam "Kite" bersama anggota Gemawira (Gerakan Masyarakat Wira Usaha) karena diberitahu oleh Ibu Melani yang juga merupakan Pembina Gemawira Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami hanya bawa satu produk saja saat dikabari Ibu Melati akan tiba di Pulau Belitung pagi ini bersama Mamah Dedeh. Banyak produk lain di Gemawira Belitung, sayang sekali tidak bisa dibawa ke sini," cerita pemilik produk rengginang kemasan.

Lanjutkan tausiyah di Belitung

Mamah Dedeh foto bersama Anggota Gemariwa dan Gubernur Babel Periode 2017-2022 Erzaldi Rosman beserta Ketua BKMT Babel Melati Erzaldi. Foto: babelinsight.id

Hari ini Mamah Dedeh mendarat di Pulau Belitung didampingi langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022 Erzaldi Rosman beserta sang istri, Ketua Badan Kontak Majelis Tabligh (BKMT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi.

Mamah Dedeh dijadwalkan melanjutkan safari dakwahnya, setelah seharian kemarin di Pulau Bangka. Untuk diketahui, kegiatan ini diinisiasi oleh Ketua BKMT Babel, Melati Erzaldi yang mendatangkan Mamah Dedeh untuk memberikan tausyiah kepada jemaah majelis tabligh di Pulau Belitung hari ini (17 Desember 2022), di dua kabupaten. 

"Ba'da zuhur, Mamah Dedeh akan memberi tausyiah di Masjid Agung Al Mabrur Tanjung Pandan Kabupaten Belitung dan ba'da isya di Masjid Agung Darrusalam Manggar Kabupaten Belitung Timur," jelas Ketua BKMT Babel Melati Erzaldi di Warung Bubur Ayam "Kite".

Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur