News


Sabtu, 17 Desember 2022 10:06 WIB

Info Pilihan

Antusiasme Jemaah Majelis Taklim se-Pulau Bangka dengarkan Tausiyah Mamah Dedeh

Mamah Dedeh memberikan tausiyah di ballroom Gale-Gale Resto yang dihadiri ratusan jemaah dalam tabligh akbar tadi malam (16/12/2022)/foto: babelinsight.id

Ratusan jemaah majelis taklim dari pelbagai wilayah di Kabupaten Bangka Tengah, Pangkalpinang, Bangka, bahkan Bangka Barat memenuhi ballroom Gale-Gale Restoran, di Jalan Soekarno-Hatta, Pangkalpinang, Jumat (16/12/2022) malam.
______

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahen


Kehadiran jemaah yang didominasi oleh kaum perempuan atau ibu-ibu ini, untuk mendengarkan ceramah agama dari Dedeh Rosidah, atau lebih dikenal dengan Mamah Dedeh. Restoran Gale-Gale menjadi titik kedua dalam "Roadshow Tabligh Akbar bersama Mamah Dedeh", setelah sebelumnya di Toboali, Bangka Selatan.

Tabligh akbar yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Babel, dan diketuai Melati Erzaldi ini diikuti secara khidmat dan antusias. Mamah Dedeh dalam tausiyahnya menjelaskan tentang kemuliaan seorang perempuan di hadapan Islam dan Allah SWT.

"Sahabat Nabi (Muhammad SAW) pernah bertanya siapa orang yang harus dimuliakan di muka bumi ini? Kemudian Rasulullah menjawab ibumu, ibumu, ibumu, baru ayahmu. Makanya, kita bersyukur kepada Allah dilahirkan sebagai makhluk ya dimuliakan Allah," kata Mamah Dedeh.

Ketua BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Bangka Belitung, Melati Erzaldi memberikan sambutan sebelum Mamah Dedeh memberikan tausiyah/foto: babelinsight.id

Tak heran jika ada sebuah pepatah "Di balik lelaki sukses terdapat  perempuan hebat". Untuk itu, Mamah Dedeh pun berpesan kepada kaum lelaki untuk dapat memberikan kasih sayang, dan perhatiannya kepada istri. Tetapi, pendakwah yang dikenal dengan slogan "Curhat dong mah" itu juga mengingatkan para istri untuk tetap menjaga kehormatan sang suami.

Sehebat-hebat lelaki ada perempuan di belakangnya. Rasulullah berpesan jaga istri anda. Tapi, sehebat-hebatnya yang namanya perempuan jangan lupa pulang,"

- Mamah Dedeh -

Mamah Dedeh juga merujuk surat An-Nisa ayat ke-34 yang menjelaskan tentang kedudukan seorang suami dalam biduk rumah tangga, dengan segala tanggung jawab nafkah, dan hartanya. Ia mengatakan jika seorang laki-laki merupakan kepala keluarga, pemimpin keluarga, pengayom, serta pendidik dalam keluarga.

Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan sambutan/foto: babelinsight.id

"Setinggi apapun pangkat, penghasilan, jabatan istri, saat pulang hargai suami. Pemimpin pantang dihina. Istri cukup memperhatikan dan menghargai suami. Begitu pula sebaliknya, orang yang sempurna adalah seorang suami yang sayang, dan penuh perhatian kepada istrinya. Luar biasa Islam memperlakukan kita perempuan," katanya.

Roadshow tabligh akbar bersama Mamah Dedeh ini diselenggarakan selama dua hari, pada 16-17 Desember 2022. Setelah di Pulau Bangka, hari ini tabligh akbar dilaksanakan di Belitung ba'da zuhur, dan Belitung Timur saat ba'da isya.

Baca juga:


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur