News


Sabtu, 17 Desember 2022 05:36 WIB

Info Pilihan

Roadshow Tabligh Akbar BKMT Babel Bersama Mamah Dedeh, Banjir Ribuan Jamaah!

Pendakwah Mamah Dedeh saat tiba di Masjid Muhajirin 2, Toboali, dalam rangka roadshow tabligh akbar. Foto: babelinsight.id

Mamah Dedeh membawa Pesan tentang bagaimana menjadi  perempuan penghuni surga. Yakni dengan kesadaran, dengan keimanan, dan juga dengan ketakwaan, merupakan perilaku paling mendasar, dan jalan bagi seorang perempuan untuk mendapatkan rida Allah SWT dalam menjalani kehidupannya di dunia.

______
Penulis: Fadjroel/Tris JQ
Editor: Nekagusti

 
Pesan tersebut diungkapkan pendakwah Dedeh Rosidah atau lebih akrab dikenal sebagai Mamah Dedeh, saat memberikan ceramah agamanya pada roadshow pertama  yang berlangsung di Masjid Muhajirin, Toboali, Bangka Selatan (Basel), Jumat (16/12/2022).

Mamah Dedeh berdakwah di tengah-tengah ribuan jemaah, dan masyarakat Toboali dalam rangka "Roadshow Tabligh Akbar bersama Mamah Dedeh" setelah dihadirkan Pengurus Wilayah (PW) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bangka Belitung (Babel) yang diketuai Melati Erzaldi.

Ketua PW BKMT Babel berharap hadirnya Mamah Dedeh dapat memberikan pencerahan terhadap para perempuan untuk memperoleh surga Allah SWT. Foto: babelinsight.id

"Segera kalian raih ampunan Allah, segera kalian raih surganya Allah yang luasnya seluas langit dan bumi, yang Allah siapkan untuk orang-orang bertakwa," kata Mamah Dedeh dalam dakwahnya. 

Wanita penghuni syurga 

Mamah Dedeh menyampaikan isi tausiyahnya di Toboali bertema "Wanita Penghuni Surga". Foto: babelinsight.id

Ia juga mengingatkan kodrat perempuan sebagai seorang istri yang harus berbakti, dan dapat melayani suami dengan sepenuh hati. Ada empat hal menurut Mamah Dedeh yang dapat dilakukan seorang istri terhadap para suami agar mendapatkan rahmat, dan surga-Nya.

"Sebagai seorang istri yang utama adalah salat dikerjakan, puasa dikerjakan. Kemudian taat kepada suami, dan terakhir adalah istri yang mampu menjaga kehormatannya, dengan tidak meladeni lelaki lain, tidak berselingkuh," katanya.

Ceramah membawa berkah

Ketua PW BKMT Babel Melati Erzaldi bersama Ketua IPHI Babel Erzaldi Rosman mendampingi ceramah agama dalam tabligh akbar Mamah Dedeh, di Toboali, Jumat (16/12/2022). Foto: babelinsight.id

Sementara itu, Ketua PW BKMT Babel Melati Erzaldi didampingi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel Erzaldi Rosman, menyampaikan rasa syukurnya dapat mengundang pendakwah perempuan asal Ciamis, Jawa Barat itu ke Negeri Serumpun Sebalai.

Ia berharap dengan adanya ceramah agama dari Mamah Dedeh dapat membawa keberkahan, dan pencerahan bagi kaum perempuan yang hadir dalam roadshow dakwah siang itu. Harapan serupa juga dikatakan Melati pada roadshow-roadshow selanjutnya di Bangka Tengah malam ini, juga di Belitung dan Belitung Timur, besok.

"Alhamdulillah Mamah Dedeh tadi membawakan dakwahnya bertemakan Wanita penghuni surga. Semoga nasihat, dan pesan dari Mamah Dedeh bisa memberikan pencerahan bagi kita semua para perempuan, bagaimana kita bisa menjadi perempuan-perempuan penghuni surga nantinya," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur