Lokal


Rabu, 14 Desember 2022 17:25 WIB

Bangka Selatan

Di Basel Berobat telah Dijamin Gratis, asal...

Ilustrasi (foto: net)

Badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) kesehatan dalam program Universal Health Coverage (UHC) yang dilaunching Bupati Bangka Selatan beberapa hari lalu, menjamin semua masyarakat berobat dengan semua jenis penyakit.
______

Penulis: Tris JQ
Editor: Putra Mahen


TOBOALI - Kepala BPJS Kabupaten Bangka Selatan Anugrah Mahaputra mengatakan kriteria penerima jaminan kesehatan sesuai dengan prosedur yang tertuang dalam MoU.  

"Semua penyakit masuk dalam program berobat gratis. Asal sesuai prosedur," ujarnya kepada wartawan, Selasa (13/12/22) lalu.

Dan ditambahkannya, pembiayaan setiap peserta BPJS berdasarkan penyakit dengan pembiayaan unlimited (tanpa batas).  

Kepala BPJS Kabupaten Bangka Selatan Anugrah Mahaputra/foto: babelinsight.id

Batas pembiayaan penyakit unlimited. Dan sesuai dengan prosedur juga. Jadi untuk masyarakat yang datang berobat jangan takut,"

- Anugrah Mahaputra -  

Tingkatan rujukan peserta BPJS juga ada kategorinya dimulai sakit ringan bisa ke puskesmas langsung dan seterusnya, pelayanan hingga ke luar kota.  

"UHC terprogram apabila sakit yang ringan ke Puskesmas dulu, dan apabila sakit keras langsung dirujuk ke RSUD serta bisa juga keluar kota hingga peserta bisa pulih," bebernya.  

"Kita berharap program ini sesuai harapan, karena ini merupakan langkah yang tepat dalam mendukung pemerintah dalam gotong royong. Yang sehat membantu yang sakit," pungkasnya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur