News


Jum'at, 09 Desember 2022 13:31 WIB

Melati Erzaldi

Melati Erzaldi: Saya siap menuju Senayan!

Melati Erzaldi menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan sebagai anggota DPR RI pada pemihan legislatif 2024 dari partai Gerindra. Foto: babelinsight.id

"Untuk kali ini saya sampaikan kepada semua, bahwa saya siap dicalonkan.."

Melati Erzaldi
Calon Legeslatif DPR RI dari Gerindra

--------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Nama Melati Erzaldi masuk dalam bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) 2024 dari partai Gerindra. Hal itu setelah dipastikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Erzaldi Rosman pada 12 November lalu.

Hampir satu bulan kabar tersebut dihembuskan, Melati Erzaldi angkat bicara. Ia secara tegas menyatakan kesiapannya memenuhi perintah partai berlambang Garuda itu. Ia merasa sudah waktunya untuk membawa aspirasi masyarakat yang selama ini ia terima ke Senayan. 

Sepanjang 18 tahun mendampingi sang suami (Erzaldi Rosman) sebagai kepala daerah (Bupati Bangka Tengah dan Gubernur Babel), Melati yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Babel mengungkapkan jika banyak kalangan yang meminta dirinya untuk berada di kursi DPR RI pada pileg tahun-tahun sebelumnya.

Wakil Ketua DPD Gerindra Babel Melati Erzaldi merasakan waktu yang tepat baginya untuk menyuarakan aspirasi masyarakat ke Senayan. Foto: babelinsight.id

Namun, sebelumnya ia enggan menerima. Alasannya ia ingin fokus, dan secara konsisten memberdayakan perempuan melalui Sekolah Untuk Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih (Sekuntum Melati) untuk memiliki keahlian, dan keterampilan. Selain itu, ia juga telah menunjang berkembangnya UMKM melalui berbagai program, baik pembinaan, hingga strategi pemasaran.

"Untuk kali ini saya sampaikan kepada semua, bahwa saya siap dicalonkan sebagai caleg DPR RI dari Gerindra. Ketika beliau bertugas sebagai kepala daerah saya ikut mendampingi, dan kita bersama-sama bisa mengoptimalkan keberadaan kita sebagai pemimpin," katanya, Kamis (8/12/2022).

 

Waktu yang tepat

Tahun 2024 mendatang menurut Melati, menjadi momentum yang tepat bagi partai Gerindra untuk memenangkan kontestasi pemilu, baik pileg, maupun kepala daerah. Bahkan, Babel bisa membuktikan diri bisa ambil bagian dalam mengantarkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. Untuk itu, perlu adanya kekompakan tim dari seluruh kader partai memenuhi target tersebut. 

Melati mengharapkan dukungan, dan kekompakan seluruh kader partai untuk membawa Gerindra sebagai pemenang di Babel, dan membawa Prabowo sebagai Presiden. Foto: babelinsight.id

"Kita sudah bisa memaintenance dengan baik waktu ini dengan kegiatan-kegiatan. Kita bersama-sama memberikan semangat kepada satu sama lainnya. Kita harus sama-sama berjuang. Saya yakin, ketika kita berjuang untuk rakyat, dilakukan dengan baik dan terukur, saya yakin kita akan menang sesuai target kita," katanya.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur