News


Kamis, 08 Desember 2022 17:24 WIB

Erzaldi Rosman

Ustaz Baequni Kagumi Erzaldi karena Ini..

Erzaldi Rosman menjamu ustaz Rahmat Baequni asal Bandung dalam rangkaian safari dakwahnya di Pulau Sumatera. Foto: babelinsight.id.

"Kekhasan beliau tidak pernah melupakan para ulama, mendahulukan para ulama dalam perjuangannya. Maka, saya yakin ini merupakan tiitik awal yang berkah bagi Bangka Belitung ada sosok seperti beliau,"

Ustaz Baequni

------------
Penulis: Fadjroel
Editor: Nekagusti

Bangka Belitung (Babel) kembali kedatangan salah satu pendakwah. Adalah ustaz Rahmat Baequni yang saat ini sedang menjejakkan kakinya untuk mentadaburkan syariat, dan menyiarkan ajaran Islam di Negeri Serumpun Sebalai, dalam rangka safari dakwah di Pulau Sumatera.

Sebelum memulai dakwahnya yang direncanakan pelaksanannya, Kamis (8/12/2022) malam ini, ustaz Baequni lebih dulu dijamu oleh Gubernur Babel periode 2017-2022 Erzaldi Rosman. Ia sengaja untuk mengundang sang guru besar asal Bandung, Jawa Barat itu untuk bertemu, menjalin silaturahmi di ruang kerjanya.

Pertemuan antara Erzaldi dan ustaz Baequni ini tampak penuh keakraban, walaupun pertemuan tersebut merupakan momen untuk pertama kali bagi keduanya dapat berbincang secara langsung. Banyak hal yang menjadi perbincangan. Dari silaturahmi itu pula mengundang kekaguman dari ustaz Baequni terhadap Erzaldi.

"Melihat sosok beliau ini luar biasa. Saya mendengar informasi dari teman-teman, dan ketika saya bertemu langsung tidak ada perbedaan antara informasi yang saya dengar dengan sosok yang saya lihat secara langsung," katanya kepada babelinsight.id.

Dalam silaturahmi itu dimanfaatkan Erzaldi meminta masukan dan pandangan ustaz Baequni terhadap rencana program keumatan yang sedang dirancang bersama pengurus IPHI Babel. Foto: babelinsight.id

Kekaguman itu dijelaskan Baequni, karena ia memperoleh informasi jika Erzaldi merupakan pribadi yang bersahaja, memiliki kepedulian, memuliakan ulama, dan memiliki dedikasi yang besar dalam membangun daerahnya. Disebutkan Baequni, Bangka Belitung patut mensyukuri adanya salah satu putra terbaik laiknya Erzaldi.

Selalu libatkan ulama
Kekaguman lainnya yang diungkapkan ustaz Baequni, karena Erzaldi selalu melibatkan ulama dalam setiap gerak-geriknya menjalankan suatu program. Satu contoh nyata yang dilakukan tersebut terlihat saat Erzaldi memaparkan program-program keumatan di hadapan ustaz Baequni. Menurutnya, Bangka Belitung patut berbangga memiliki salah satu putra terbaik layaknya Erzaldi. 

Ustaz Baequni merasa kagum dengan pribadi Erzaldi yang bersahaja, dan memuliakan ulama. Foto: babelinsight.id

"Apalagi semangat berjuang beliau terwariskan dari semangat keluarga, orang tua beliau, bahwa kita harus berkiprah demi cinta kepada bangsa, tanah air, terutama kampung halaman," 
-ustaz Baequni-

"Kita membutuhkan sosok seperti beliau ini demi membangun kebersamaan, dan menyatukan kekuatan yang ada pada masyarakat. Maka, ke depan mudah-mudahan Allah memberkahi beliau, dan Allah kuatkan beliau menjadi pemimpin bagi kita," katanya menambahkan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur