Opinion


Jum'at, 18 November 2022 23:43 WIB

Film

Sri Asih, Film Superhero Wanita Menyimpan Plot Twist

Poster film  Sri Asih/ foto:parapuan

Sejak awal bagian film diputar, efek CGI terasa sangat halus telah ditampilkan untuk menyempurnakan visualisasi. Bagi film Indonesia yang masih terbilang baru dalam perkembangan virtual efek, Sri Asih menampilkannya dengan sangat rapi bahkan bisa bersanding dengan film-film superhero dari luar negeri.

---------

Penulis: Nekagusti

Editor: Tedja Wahana

Bumilangit Cinematic Universe (BCU) kali ini menampilkan sosok superhero wanita pertama di Indonesia bernama Sri Asih yang diperankan oleh aktris Pevita Pearce. Sri Asih tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 17 November 2022.

Sang sutradara Upi yang juga  menulis naskah bersama Joko Anwar mengatakan bahwa untuk film terbaru ini bahwa Sri Asih merupakan jagoan pertama yang tampil dalam cerita gambar Indonesia dan diciptakan oleh Bapak Komik Indonesia, R.A. Kosasih.

Apa ceritanya?
Sri Asih berkisah tentang sosok Alana (Pevita Pearce) yang tidak mengerti kenapa ia selalu dipengaruhi amarah, walaupun ia selalu berusaha melawannya. Akhirnya Alana menemukan fakta mengenai asal-usulnya yaitu dia bukan perempuan biasa. Ia berfikir mungkin dirinya merupakan seseorang yang berjuang untuk kemanusiaan dan menjadi pelindung manusia sebagai Sri Asih. Atau sebaliknya, dirinya  bisa juga menyebabkan kehancuran bagi dunia, jika ia tak bisa mengontrol amarahnya.

Dalam perjalanannya menuju dewasa, Alana menemukan bahwa dirinya merupakan titisan Dewi Asih yang akhirnya dipertemukan dengan sosok Dewi Api, yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo.
Dan Sri Asih memiliki tugas besar yaitu melawan pengaruh buruk dari Dewi Api, hingga memberantas kejahatan yang terjadi di muka bumi.

Hal yang menarik yakni kemampuan berakting Pevita Pearce dalam adegan laga patut diacungi jempol, apalagi dengan kerja kerasnya di balik layar yang telah latihan hingga 1,5 tahun lamanya.

Salah satu yang khas dari pahlawan ini, Sri Asih juga memiliki selendang super berwarna merah yang menjadi simbol kekuatan seorang pahlawan wanita. Pengambilan gambar saat adegan berkelahi terlihat sangat menarik, sehingga bisa membuatnya terlihat lebih realistis. Terlebih memang Pevita tidak mengunakan pemeran pembantu untuk adegan-adegan berbahaya ini.

Nah, untuk mengisi waktu akhir pekan kalian, tidak ada salahnya untuk menyaksikan Sri Asih yang sudah mulai tayang sejak Kamis (17/11/2022) dan film  Sri Asih ini telah ditonton lebih dari 100 ribu orang, yuk dukung film-film keren Indonesia.


Subscribe Kategori Ini
Most Populer
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur