News


Minggu, 13 November 2022 13:16 WIB

Melati Erzaldi

Tak Ada Batas, Wujudkan PAUD Berkualitas

Bunda PAUD Babel 2017-2022, Melati Erzaldi, Pembina Pokja PAUD Babel 2017-2022, DR. Erzaldi Rosman, dan ketua pokja paud Babel 2017-2022 Yunani Rachmat  tim pokja paud Babel saat penyerahan penghargaan Widya Dharma Madya/ foto: babelinsight

"Apa yang kami raih ini sangat luar biasa, apreasiasi terbaik untuk kita yang bekerja keras membantu dalam meningkatkan kualitas PAUD, dan ini akan menjadi barometer untuk membentuk karakter anak Babel yang berkualitas..” 

Melati Erzaldi
Bunda PAUD Prov Babel 2017-2022 

-----------
Penulis : Nekagusti
Editor: Tedja Wahana

Semua setuju, bahwa anak-anak merupakan masa depan bangsa, tumbuh kembang mereka berdampak langsung bagi kemajuan Bangka Belitung. Karena itu Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2017-2022, Melati Erzaldi pada tahun 2018 langsung membentuk tim Pokja Bunda PAUD, untuk bersama-sama menyebarluaskan ilmu dan informasi ke seluruh Bangka dan Belitung, agar anak- anak di seluruh lembaga PAUD mendapatkan hak-hak mereka dan juga meningkatkan kreatifitas para pendidik dan tenaga kependidikan. 

Setelah sebelumnya di tahun 2019 Bunda Melati berhasil meraih penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional Kategori Aspirasi Bunda PAUD Provinsi dan Pendidikan Keluarga Tahun 2019. Dimana pada saat itu penghargaan tersebut diberikan langsung oleh  Bunda PAUD Nasional, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, dalam Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2019 di Jakarta. 

Dan lagi-lagi kado istimewa diberikan untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD 2021. Penghargaan itu diberikan dalam Anugerah Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional tahun 2021 oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, atas usaha Melati mendorong peningkatan layanan pendidikan anak usia dini  yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nomor 219 /P/2022 Tentang Penerima Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Tingkat Nasional Tahun 2021 tertanggal 27 Mei 2022.  

Seleksi pun terjaring dengan ketat. Dari 30 provinsi yang mengirimkan profil mereka, terpilihlah 10 provinsi yang dianggap merepresentasikan pendidikan anak usia dini, dan Bangka Belitung mendapatkan peringkat ke-4 dengan penghargaan Widya Dharma Madya. 

Penyerahan Penghargaan 

Bunda PAUD Babel 2017-2022, Melati Erzaldi dan Pembina Pokja PAUD Babel 2017-2022, DR. Erzaldi Rosman saat memberikan sambutan/ foto: babelinsight

Dan pada tanggal 12 November 2022, Ketua Pokja PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017-2022, Yunani Rachmat berkesempatan untuk menyerahkan penghargaan tersebut dan menyematkan Pin Perak atas diraihnya apresiasi bunda PAUD. Dalam kegiatan ini juga hadir Pembina Pokja PAUD yang juga merupakan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022, Erzaldi Rosman. 

Melati pun mengungkapkan rasa syukurnya, karena diberi kesempatan untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam dunia pendidikan anak usia dini di Negeri Serumpun Sebalai. Untuk mewadahi bunda-bunda PAUD tersebut agar menulis dan melek literasi, juga bersinergi dengan program-program dari nasional sampai dengan ke Kota maupun Kabupaten, kemudian sampai ke Desa-desa. 

Ucapan terima kasih pun dihaturkan untuk sang suami atas seluruh dukungan dan juga masukan untuk terus memajukan dunia pendidikan, serta dukungan tim Pokja. 

“ Alhamdulillah, terima kasih untuk tim kerja yang selalu solid dan mendukung semua ide serta bekerja sama untuk kemajuan dan menwujudkan PAUD berkualitas di Babel. Penghargaan ini saya persembahkan untuk Bangka Belitung, untuk tim pokja Bunda PAUD, dan untuk kita semua..” 

Semua terlibat 

penghargaan Widya Dharma Madya/ foto: babelinsight

Sementara itu, Ketua Pokja PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022, Yunani Rachmat mengatakan bahwa salah satu kunci keberhasilan Babel mendapatkan apresiasi Bunda PAUD dua kali berturut-turut dikarenakan kekompakkan tim pokja yang bahu-membahu untuk memberikan yang terbaik tanpa memperhitungkan tenaga dan pikiran. Serta keterlibatan sepenuhnya dari Bunda melati dan dukungan yang luar biasa dari Bapak Erzaldi. 

“Tak peduli susah ataupun senang, kami selalu bersama-sama, kompak, memberikan yang terbaik, menyebarluaskan ide-ide agar pendidikan anak usia  dini semakin maju dan berkontribusi” 

Yunani Rachmat
Ketua Pokja PAUD periode 2017-2022


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur