News


Rabu, 26 Oktober 2022 21:25 WIB

Erzaldi Rosman

Ada Peran Erzaldi di Atas Bahagia Masyarakat Desa Cit

Erzaldi menyerahkan surat kepemilikan tanah yang dikeluarkan desa kepada masyarakat RT 003 Desa Cit/foto: babelinsight.id.

Ada peran Erzaldi hingga masing-masing tanah telah beralih kepemilikan. Demikian dikatakan Kades Cit H. Dani kepada masyarakat yang hadir siang itu.
____

Penulis: Fadjroel
Editor: Putra Mahen


Puluhan tahun bertempat tinggal di atas lahan tanpa legalitas yang sah, membuat warga RT 003 Desa Cit, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka resah. Mereka dihantui kegelisahan sewaktu-waktu tanah tersebut akan bermasalah ke depannya.

Tapi, per hari ini, Rabu (26/10/2022), mereka sudah bisa tidur tenang menanti esok. Senyum merekah dan bahagia keluar dari wajah-wajah masyarakat desa setempat. Ya, sebanyak 32 kepala keluarga (KK) kini telah memiliki legalitas berupa surat kepemilikan yang dikeluarkan Kepala Desa (Kades) Cit.

Hal ini ditandai dengan pembagian surat kepemilikan kepada 32 warga yang kepemilikan tanahnya disetujui Kades Cit H. Dani. Pembagian surat dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022, Erzaldi Rosman.

Surat tanah yang dikeluarkan desa, menurut Kepala Desa Cit, ada campur tangan Erzaldi semasa menjabat Gubernur Babel periode 2017-2022/foto: babelinsight.id

Sebelum akhirnya dalam genggaman masing-masing, jalan panjang dilalui berbagai pihak dalam mengurus surat tanah tersebut. Ada peran Erzaldi hingga masing-masing tanah telah beralih kepemilikan. Demikian dikatakan Kades Cit H. Dani kepada masyarakat yang hadir siang itu.

Semua bermula ketika Erzaldi yang saat itu menjabat Gubernur Babel, memberikan solusi urusan tanah tersebut ke dalam program TORA (Tanah Objek Reforma Agraria). Program tersebut merupakan salah satu program prioritas nasional dalam mencapai tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin.

Awalnya dari Pak Erzaldi melalui program TORA, yang kemudian ditindaklanjuti KPHP Gugus Panca Desa Cit. Kami berkolaborasi mengeluarkan atau diterbitkan dari desa untuk masyarakat RT 003 ini,"

- H. Dani -

Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas kepekaan Erzaldi saat menjabat Gubernur Babel dalam memperhatikan nasib warganya itu. Bahkan, sejak dari solusi yang diberikan Bang ER, sapan akrab Erzaldi, masyarakat telah menaruh kepercayaan terhadap kinerja Erzaldi yang memperhatikan masyarakat selama menjadi orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai.

Kepala Desa Cit, H. Dani saat memberikan sambutan sebelum penyerahan surat tanah kepada masyarakat RT 003, Desa Cit, Kabupaten Bangka/foto: babelinsight.id.

"Kami di Desa Cit merasa bahwa Pak Erzaldi sangat banyak membantu. Alhamdulillah banyak perhatian beliau, terutama soal sosial, dan banyak macam bantuan lainnya seperti pariwisata, dan ke pesantren-pesantren memberikan santunan kepada anak yatim," katanya

"Masyarakat sangat antusias mendukung beliau selama menjabat gubernur kemarin, karena beliau sifatnya terjun ke masyarakat. Apa yang dibutuhkan langsung ditanggapi," katanya menambahkan.


Subscribe Kategori Ini
Pangkalpinang Bangka Selatan Bangka Induk Bangka Barat Bangka Tengah Belitung Belitung Timur